Ada 3 Pocong Keliling Komplek Perumahan Bumi Tegal Besar Jember

Ada 3 Pocong Keliling Komplek Perumahan Bumi Tegal Besar Jember 3 pocong yang berseliweran di Perumahan Bumi Tegal Besar Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Warga Perumahan Bumi Tegalbesar, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, , Jawa Timur mendadak heboh karena ada 3 pocong keliling di wilayah setempat, Jumat (28/2/2020). Sekitar pukul 20.00 WIB atau pukul 8 malam, pocong itu mulai berkeliling diikuti warga lainnya.

Sempat membuat warga gaduh, namun ternyata ketiga pocong itu keliling komplek perumahan bermaksud untuk sosialisasi kegiatan pemilihan Ketua RW 43, yang akan dilakukan pada Minggu (1/3/2020) besok.

"Ada 3 pocong yang keliling, mulai dari lokasi yang nantinya jadi tempat pemungutan suara (TPS) di lapangan olahraga sini, kemudian mutar (keliling) komplek perumahan. Tujuannya untuk sosialisasi pemilihan RW," kata Ketua Panitia Pemilihan RW 43 Saeran saat dikonfirmasi wartawan di lokasi TPS.

Saeran menjelaskan, cara unik pocong keliling ini dilakukan, tujuannya untuk menarik minat warga perumahan untuk berpartisipasi dalam pemilihan RW.

"Jadi biar rame ikut pilihan, juga agar ketua RW dan pengurus terpilih nantinya amanah dalam menjalankan tugasnya. Ingat juga akan mati mempertanggung jawabkan apa yang dilakukan di akhirat nanti," jelasnya.

"Pemilih juga memilih calon ketua RW dengan hati nurani," sambung dia.

Menyikapi adanya pocong keliling komplek perumahan itu, sempat membuat warga heboh. Karena dilakukan pada malam hari. Salah seorang warga Firdaus mengaku takut dan kaget pada awalnya.

"Lah kebetulan saya pas ngopi di teras rumah. Tiba-tiba sekelebat ada pocong itu. Sempat loncat juga. Tapi ternyata belakangnya kok rame. Eh pocong-pocongan," kata Firdaus saat dikonfirmasi terpisah.

"Ya takut awalnya. Yang jadi pocong juga warga sendiri, tetangga saya itu. Akhirnya saya ajak selfie (swafoto, red). Unik dan ada makna positif dari pocong-pocongan ini. Agar ingat kalau jadi pemimpin, meskipun level RW harus amanah dan ingat mati," tuturnya. (ata/yud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO