Wali Kota Dewanti Berharap Peserta FAS Kota Batu Tembus Nasional

Wali Kota Dewanti Berharap Peserta FAS Kota Batu Tembus Nasional Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyalami peserta Festival Anak Sholeh (FAS) ke XI.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Hj. Dewanti Rumpoko berharap peserta Festival Anak Sholeh (FAS) ke XI bisa menembus FAS ke-XI tingkat nasional di Palangkaraya Juni 2020 mendatang, seperti tahun 2017.

"Saya berharap momen FAS tahun 2017 bisa terulang pada FAS ke XI tahun ini. Saat itu wakil bisa menembus FAS tingkat nasional," ujar Dewanti usai membuka acara FAS ke-XI tingkat tahun 2020 di halaman rumah dinas Wali , Kamis (5/3).

Dewanti bercerita pada tahun 2017, Citra Amanda siswa MTs Negeri Areng-Areng berhasil mewakili Jatim di tingkat nasional dari jenis lomba Tilawatil Quran.

Dia berharap prestasi itu bisa terulang pada FAS ke-XI tahun ini. Adapun peserta yang tampil dalam FAS ke-XI sebanyak 126 peserta dari tingkat TKA, TPA dan TQA. Sedangkan lomba yang diadakan antara lain untuk tingkat TKA yakni mewarna, ceramah agama, dan praktik sholat.

Sedangkan tingkat TPA antara lain lomba menggambar, kaligrafi, tartil, tilawah, tahfidz jus 30, dan ceramah agama Islam. Sementara, untuk TQA antara lain lomba kisah Islami, kaligrafi, ceramah agama.

Kabag Kesra Pemkot Batu, Drs. Ismail Abdul Ghani mengatakan, FAS ini dilaksanakan tiap tiga tahun sekali. Bagian kesra bekerja sama dengan Lembaga Pembinaan Pendidikan Taman Alquran .

"Tujuan kegiatan ini antara lain untuk mencari bibit unggul. Apalagi sudah masuk nominasi tingkat Jawa Timur maupun nasional. Untuk juara satu dan dua, nantinya akan kami kirim ke tingkat provinsi tanggal 17-19 April di Surabaya," ujarnya.

Sedangkan Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda Remas Indonesia Jatim Ustadz Muhammad Arif merasa senang dan bangga dengan diadakannya acara ini. Menurutnya dari 38 kota dan kabupaten di Jatim, tinggal yang belum menggelar FAS.

"Saya berharap FAS di ini melahirkan jagoan untuk mewakili Jatim nanti di tingkat nasional seperti tahun 2017," harapnya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO