Wabup Sumenep Beri Motivasi Ratusan Siswa untuk Ikuti Kompetensi Sain Nasional

Wabup Sumenep Beri Motivasi Ratusan Siswa untuk Ikuti Kompetensi Sain Nasional Wabup Sumenep, Achmad Fauzi menyalami salah satu siswa saat pembukaan KSN 2020.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 511 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) Negeri/Swasta se-Kabupaten Sumenep mengikuti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tahun 2020. Lomba ini diadakan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep.

Ratusan siswa SMA sederajat itu mengikuti KSN di sembilan mata pelajaran yang dilombakan, yakni Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, Kebumian, Astronomi, Geografi, Informatika, dan Ekonomi.

"Saya bangga dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, sebagai sarana menumbuhkembangkan kepercayaan diri serta untuk mencetak bibit-bibit unggul siswa-siswi SMA sederajat di Kabupaten Sumenep," kata Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi di sela-sela pembukaan KSN di STKIP PGRI Sumenep, Selasa (10/03/2020).

Ia berharap, siswa dapat memanfaatkan KSN untuk menunjukkan kemampuannya supaya kegiatan ini bukan sekadar kegiatan kompetisi menentukan menang atau kalah semata, namun menjadi ajang motivasi dan wadah menggali potensi diri untuk mendapatkan prestasi.

“Kegiatan ini harus mampu melahirkan siswa bertalenta dan berkarakter supaya menjadi generasi muda yang mampu berkontribusi pada pembangunan daerah melalui ilmu pengetahuannya,” ungkapnya.

Para siswa, imbuh Fauzi, hendaknya mempersiapkan dirinya sejak dini dalam rangka mengembangkan bakat dan minat di bidang mata pelajaran yang dilombakan, agar mampu meraih juara KSN tahun ini. “Pastinya, semua siswa peserta KSN mempunyai kesempatan dan peluang yang sama menjadi juara, hanya saja bergantung dari kemampuan dan persiapannya untuk mengikuti seleksi di kompetisi ini,” ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO