Akibat Wabah Corona, Satu Hotel di Pacitan ini Pilih Tutup Sampai 5 April

Akibat Wabah Corona, Satu Hotel di Pacitan ini Pilih Tutup Sampai 5 April Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dunia jasa perhotelan di Pacitan sangat terdampak mewabahnya virus Corona (Covid-19). Salah satu hotel bahkan lebih memilih tutup total sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Hal tersebut seperti disampaikan Andrean, salah seorang karyawan sebuah hotel ternama di Pacitan, Rabu (25/3).

Dia mengatakan, manajemen hotel tempatnya bekerja membuat keputusan untuk melakukan lockdown sampai dengan 5 April mendatang. "Mulai hari ini dan seterusnya, kita sudah tidak menerima tamu," katanya.

Tutupnya hotel dari kunjungan tamu tersebut, diperkirakan akan berlangsung sampai habis lebaran nanti. "Ada kemungkinan kita tutup sampai habis lebaran. Namun sementara waktu, manajemen memberi keputusan sampai tanggal 5 April," jelasnya.

Sekadar informasi, sampai saat ini di Pacitan belum ada pasien positif Covid-19. Namun, kabupaten tetangga seperti Magetan, pasien positif Covid-19 terus bertambah. Dari yang semula positif dua orang, hari ini bertambah menjadi lima orang.

Bahkan, satu pasien meninggal saat menjalani perawatan intensif di RSUD dr Moewardi Solo. Sedangkan empat lainnya, saat ini masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soedono Madiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO