Cegah Virus Corona, Lapas Pamekasan Pasang Bilik Sterilisasi di Masjid Agung Asy-Shuhada

Cegah Virus Corona, Lapas Pamekasan Pasang Bilik Sterilisasi di Masjid Agung Asy-Shuhada Bilik sterilisasi bantuan dari Lapas Klas II A Pamekasan diletakkan di pintu masuk Masjid Agung Asy-Shuhada.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Klas II A Pamekasan memberikan sumbangan bilik sterilisasi kepada masjid Agung Asy-Shuhada Kabupaten Pamekasan untuk pencegahan virus Corona (Covid). 

Menurut Kalapas Klas II A Pamekasan M. Hanafi, bilik sterilisasi ini upaya dari Lapas Klas II A Pamekasan dalam berpartisipasi dalam pencegahan virus Corona. Apalagi, Pamekasan sudah dinyatakan sebagai zona merah sejak adanya pasien yang positif Covid-19.

"Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan sebagai tempat dalam beribadah sekaligus mempererat tali persaudaraan dan soliditas sosial, sehingga perlu melindungi para jemaahnya," tuturnya, Rabu (01/04/20).

Sebab, lanjut Hanafi, meski Pemerintah telah berulang kali mengampanyekan social distancing, nyatanya masih banyak warga yang belum mematuhi imbauan tersebut.

"Maka, kami memasang ruang (bilik) disinfektan di masjid Agung Pamekasan sebagai upaya untuk pencegahan wabah Corona (Covid-19). Kewajiban kita semua untuk memerangi virus Corona," ujarnya.

"Karena keberadaan Masjid Agung Pamekasan memiliki peran penting dalam peradaban Islam. Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga sebagai pusat kegiatan keislaman," kata M. Hanafi.

Lapas Klas II A Pamekasan sendiri, tambah Hanafi, sudah melakukan sejumlah upaya untuk memutus mata rantai penularan virus Corona. Selain memberikan bantuan bilik sterilisasi, juga gencar memberikan imbauan agar warga menjaga jarak fisik (physical distancing).

Sedangkan upaya dari takmir masjid dan para jemaah untuk mencegah penularan virus Corona, yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruhan ruangan masjid dan mengadakan istighosah setiap selesai melaksanakan sholat magrib berjemaah. (yen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO