Satgas TMMD 107 Bantu Rehab ​Musala As Shifa Sekar Putih Ngawi

Satgas TMMD 107 Bantu Rehab ​Musala As Shifa Sekar Putih Ngawi ?Musala As Shifa di Desa Sekar Putih, Ngawi.

NGAWI, BANGSAONILINE.com - Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-107 di Desa Sekar Putih, Kecamatan Widodaren, Ngawi terus melanjutkan kegiatan, meliputi perbaikan fisik jalan, bedah rumah warga yang tidak layak huni, serta rehab tempat ibadah.

Sebelumnya, di Dusun Kenongorejo, Desa Sekar Putih telah berdiri tempat ibadah yang sederhana yaitu Musala As-Shifa. Karena sasaran fisik yang digarap oleh program tentara tersebut bukan hanya prasarana jalan, tempat ibadah itu pun turut direhabilitasi.

Saat ini proses rehabilitasi musala tersebut tampak hampir selesai, seiring jelang berakhirnya pelaksanaan TMMD ke-107.

"Kegiatan rehab mushola ini mendapat respons positif dari warga. Sebab mushola ini merupakan satu-satunya rumah ibadah di Dusun Kenongorejo," jelas Danki TMMD Kapten Inf Wardoyo saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Pelaksanaan rehabilitasi musala tersebut memang mendapat dukungan dari warga sekitar. Mereka antusias membantu anggota satgas dalam pelaksanaan rehabilitasi.

"Kita bersama bapak tentara dengan senang dapat melakukan perbaikan mushola. Ini wujud dari kecintaan terhadap TNI juga," terang Jiman salah satu warga setempat yang turut merehabilitasi.

Ia bersyukur, karena rehabilitasi musala tersebut mewujudkan impian warga untuk memiliki tempat ibadah yang layak.  "Adanya kegiatan TMMD ke-107 diharapkan kedekatan antara masyarakat dengan prajurit TNI dapat terus terjalin dengan baik," pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO