DPC PDIP Nganjuk Bagi Masker dan Hand Sanitizer

DPC PDIP Nganjuk Bagi Masker dan Hand Sanitizer Sekretaris DPC PDIP Nganjuk Maryanto saat memberikan masker dan vitamin kepada pengunjung Pasar Bagor.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Nganjuk merupakan daerah yang telah terpapar Virus Corona atau Covid-19 dan ditetapkan zona merah. DPC PDIP Nganjuk pun turut berupaya melakukan pencegahan agar tidak semakin meluas.

Caranya, dengan melaksanakan bakti sosial membagikan masker penutup mulut, hand sanitizer, pil vitamin, dan bak air untuk cuci tangan lengkap dengan sabun.

Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahyono mengatakan, kegiatan bakti sosial dimulai Selasa (7/4), sampai satu minggu ke depan. Kegiatan ini full dilaksanakan baksos pencegahan Covid-19.

Kegiatan yang dilaksanakan ini sudah melalui hasil musyawarah dan rapat internal untuk ikut membantu menanggulangi penyebaran Virus Corona.

"Saya melakukan baksos ini di zona yang belum terpapar virus, atau masih aman dan layak untuk pencegahan sebelum virus masuk," kata Tatit, kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (7/4).

Dijelaskannya, ada empat titik lokasi yang didatangi. Mulai dari Kecamatan Bagor, Nganjuk, dan Kecamatan Sukomoro. Total ada 1.500 lembar masker cuci ulang, 10 bak cuci tangan, vitamin, dan hand sanitizer yang dibagikan.

"Saya dalam hal ini mencoba mencegah penularan dan memberikan sosialisasi sesuai anjuran gunakan masker di luar maupun di dalam rumah. Semoga harapan kita semua agar wabah ini segera berakhir dan masyarakat ikut berperan membantu menghambat penyebaran dengan beraktivitas di rumah saja,” jelas Tatit.

Sementara, Sekretaris DPC PDIP Nganjuk Maryanto yang memimpin pelaksanaan baksos menambahkan, kegiatan digelar berdasarkan hasil rapat dan instruksi DPP PDIP dalam membantu pencegahan penularan Covid-19.

"Saya membagi masker karena masih banyak masyarakat yang belum memiliki atau memakainya," kata Maryanto.

"Inilah yang perlu disadarkan kepada masyarakat agar menggunakan masker, karena Virus Corona penyebaran adalah dari mulut. Saya berharap agar kegiatan baksos ini bisa membantu memperkecil penularan Corona," pungkas Maryanto. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO