DPC PDIP Nganjuk Desak Polisi Usut Tuntas Aktor Pembakaran Bendera

DPC PDIP Nganjuk Desak Polisi Usut Tuntas Aktor Pembakaran Bendera Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono saat menyerahkan berkas laporan ke Kapolres Nganjuk AKBP Handono. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Puluhan pengurus DPC, PAC, Ranting, dan simpatisan DPC PDIP Nganjuk mendatangi Polres Nganjuk, Jumat (26/6). Kedatangan mereka untuk menyerahkan laporan terkait pembakaran bendera PDIP oleh Aliansi Nasional Anti-Komunis (Anak NKRI) di Jakarta.

Mereka berangkat ke Mapolres Nganjuk di jalan Gatot Subroto dengan jalan kaki sejauh 8 kilometer, dari kantor DPC PDIP Nganjuk yang berada di jalan Raya Surabaya - Madiun.

Aksi ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Nganjuk Tatit Heru Tjahjono didamping Kuasa Hukum KRT Nurwadi, S.H., M.H., sebagai pelapor.

"Aksi turun jalan yang dilakukan kader DPC PDIP Nganjuk merupakan sikap tegas atas pelanggaran dan menginjak harkat dan martabat partai. DPC PDIP melaporkan kejadian pembakaran agar diusut tuntus oleh Aparat Penegak Hukum (APH) Polres Nganjuk," tegas Tatit.

"Saat ini saya bersama struktural, seluruh tokoh, dan sesepuh partai tidak bisa tinggal diam," kata Tatit, usai menyerahkan laporan ke Polres.

"Saya tegaskan, agar kasus ini secepatnya bisa diusut tuntas sampai ke aktornya," tambah Tatit saat ditemui di Mapolres Nganjuk, Jumat (26/06). Ia berharap laporan yang diberikan ke Polres Nganjuk segera ditindak lanjuti.

Sementara Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto menerima secara langsung berkas laporan yang diserahkan Ketua DPC PDIP Nganjuk.

"Perihal laporan, yakni dugaan tindak pidana perusakan barang, melakukan kekerasan terhadap barang di muka umum, dan sudah kita terima. Akan kita tindak lanjuti untuk kita proses. Pihak Polres dalam hal ini akan melaksanakan proses sesuai ketentuan hukum." kata Handono seraya meminta agar kader dan pengurus tetap menjaga kondusivitas. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO