Peduli Dampak Corona, Korpri Sidoarjo Bagikan Paket Sembako Senilai Rp 1 Miliar Lebih

Peduli Dampak Corona, Korpri Sidoarjo Bagikan Paket Sembako Senilai Rp 1 Miliar Lebih PEDULI & BERBAGI: Ketua Korpri Kabupaten Sidoarjo Achmad Zaini menyerahkan bantuan sembako bagi korban terdampak Corona, Jumat (17/4). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Para PNS di lingkungan Pemkab ikut peduli terkait dampak sosial ekonomi akibat wabah Covid-19 atau virus Corona.

Melalui wadah Korps Pegawai Republik Indonesia () Kabupaten , para PNS tersebut merogoh kocek pribadinya, memberikan bantuan paket sembako untuk keluarga kurang mampu, korban PHK, pasukan kuning, petugas kebersihan pasar, dan tukang parkir.

Total terkumpul dana senilai 1 miliar 47 juta rupiah dan dirupakan paket sembako sebanyak 6.974 paket dengan nilai per paket Rp 150 ribu.

Ketua Dewan Pengurus Kabupaten , Achmad Zaini menyampaikan paket sembako yang dibagikan tersebut berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 2 kilogram, dan mi instan. "Nilai setiap paket Rp 150 ribu. Total nilainya 1 miliar 47 juta rupiah," cetusnya, Jumat (17/4).

Kata Zaini, aksi Peduli, Berbagi, ini sasarannya warga miskin di luar PKH (Program Keluarga Harapan) non BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai), warga terdampak kebijakan pencegahan penyebaran Covid-19, korban PHK yang belum mendapatkan hak-haknya, PKL, tukang parkir, petugas kebersihan pasar, pasukan kuning dan tukang becak.

"Tadi sudah diserahkan secara simbolis," tambah Zaini yang juga Sekda .

Mantan Kepala Bappeda ini juga meminta maaf apabila jumlah paket sembako tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada di lapangan. "Mohon maaf, jumlah paket sembako yang kita bagikan tidak sesuai dengan kebutuhan yang ada di lapangan, karena dana yang terkumpul tersebut merupakan dana pribagi dari para pegawai Pemkab , bukan dana APBD," tukas Achmad Zaini. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO