Senin, 10 Mei 2021 03:34

Istri Bupati Bangkalan Rajin Posting Kegiatannya Saat Serahkan Bantuan APD di Instagram

Jumat, 24 April 2020 00:35 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Istri Bupati Bangkalan Rajin Posting Kegiatannya Saat Serahkan Bantuan APD di Instagram
Ayu Khoirunita memberikan bantuan sembako kepada tukang becak di sekitar Alun-alun Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan semakin masif. Masyarakat Bangkalan pun mulai banyak yang berempati. Mulai politikus, tokoh agama, hingga organisasi kepemudaan, mereka turun memberikan bantuannya kepada warga yang terdampak langsung, termasuk tenaga kesehatan.

Tidak terkecuali Ayu Khoirunita. Istri Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin ini juga ikut memberikan donasi kepada masyarakat Bangkalan yang terdampak virus Covid-19 di berbagai titik.

Dalam akun instagramnya @ayukhoirunita, istri muda Bupati Bangkalan ini tampak beberapa kali memposting kegiatannya saat memberikan bantuan. Di antaranya saat dia menyerahkan sembako kepada tukang becak, anak-anak, sopir, pejalan kaki, serta penumpang becak. Ia menamai kegiatannya dengan "Gerakan 1.000 Masker untuk Penanggulangan Pencegahan Virus Covid-19."

Ayu Khoirunita menuliskan bahwa pemberian masker gratis yang digelar tepat pada Hari Kartini 21 April lalu tersebut, dilatarbelakangi masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas atau keluar rumah.

BACA JUGA : 

Malu Dipecat Sepihak, Klebun Mrandung Bangkalan Siap Tempuh Jalur Hukum

Lomba Fashion Show Kepala OPD dan Camat, Bantu Kembangkan Produk UMKM Surabaya

Apresiasi Bupati, Asosiasi Kepala Desa Bangkalan Siap Kawal Investasi di Bumi Sholawat dan Dzikir

Polisi Gelar Pemeriksaan Sajam terhadap Peserta Aksi Demonstrasi Pilkades di Bangkalan

(Ayu Khoirunita memberikan bantuan APD kepada Kadinkes Sudiyo di Kantor Dinkes)

Bahkan dalam aksinya itu, ibu satu anak ini tidak segan-segan memasangkan masker langsung kepada masyarakat yang tidak memakainya. 

Tak hanya memberikan masker dan sembako, Ayu juga memberikan APD seperti baju hazmat, pelindung wajah, handscoon non medis, serta hand sanitizer kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan Sudiyo dan Kepala Puskesmas Kamal Hj. Nur Hotibah.

"Mohon maaf jika bantuan dari kami tidak mencukupi semua ,krn kami makhluk yang jauh dari sempurna, Organisasi kami merupakan yayasan amal mandiri, yg kami bangun bersama," tulisnya di postingan.

Ia berharap apa yang didonasikan dapat berguna bagi medis yang saat ini lagi sedang membutuhkan APD. "Semoga bantuan dari kita semua dapat membantu petugas medis yg saat ini sedang berjung melawan virus covid 19," pungkasnya. (uzi/ian)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Minggu, 09 Mei 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tulisan Dahlan Iskan kali ini sangat menyentuh. Tentang prahara rumah tangga pemilik Gedung Empire Palace Surabaya: Gunawan Angkawidjaja dan istrinya, Chin Chin atau Trisulowati.Menurut Dahlan Iskan, Gunawan bukan ha...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...