LAZISNU Jatim Bagikan Seribu APD untuk Rumah Sakit di Jawa Timur

LAZISNU Jatim Bagikan Seribu APD untuk Rumah Sakit di Jawa Timur Dodi Diyaudin selaku Manajer Operasional PW LAZISNU Jatim menyerahkan bantuan APD kepada Direktur RSI Jemursari, Prof. Dr. dr. Rochmad Romdani, Sp. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Wilayah Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim, menyerahkan bantuan berupa alat perlindungan diri (APD) kepada puluhan rumah sakit yang ada di Jawa Timur, Selasa (28/4/2020).

LAZISNU membentuk empat tim untuk menyerahkan bantuan tersebut ke sejumlah wilayah di Jatim. Seperti di Kota , Malang, Banyuwangi, dan Kediri.

Salah satu lokasi yang didatangi adalah RSI Jemursari. Di sana yang menyerahkan langsung adalah Dodi Diyaudin, selaku Manajer Operasional PW LAZISNU Jatim.

"Ini menyampaikan APD atau perlengkapan perlindungan diri bagi tenaga kesehatan di RSI. Hari ini memang kami dari PW LAZISNU membagikan seribu APD dan bersama dengan jaringan Arsinu (Asosiasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama)," terangnya ditemui usai acara.

Menurut dia, timnya yang terbagi empat kelompok sudah menyebar di daerah berbeda-beda.

"Yang lain ke Jombang, Mojokerto, dan Lamongan. Tim yang lain saya sebar di , Sidoarjo, dan Bangil (Pasuruan). Kemudian, ada tim lagi yang menuju ke Tulungagung dan Kediri. Satu lagi ke Banyuwangi dan Malang. Ke Timur arahnya," tuturnya.

Dia menjelaskan bantuan tidak hanya APD saja, tapi ada juga masker dan sepatu bot.

"Harapannya, kami bisa meringankan tugas tenaga kesehatan. Sehingga, kerja untuk memberantas wabah pandemi Covid-19 ini bisa selesai," tegasnya.

Dia menambahkan, jumlah RS yang didatangi pihaknya ada sekitar 30. "Tapi kita tidak hanya di sini saja, rumah sakit umum juga sudah. Misalkan RSUD, RS Unair, dan beberapa rumah sakit umum juga sudah kami sampaikan. Ke depan juga kami sampaikan untuk rumah sakit daerah," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSI Jemursari Prof. Dr. dr. Rochmad Romdani, Sp., menyatakan terima kasihnya pada LAZISNU. "Yang memberikan donasi ini Insya Allah bermanfaat dan barokah pada semuanya," pungkasnya. (mdr/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO