Kartu Sahabat Jangkau Pedagang Kecil Kota Kediri yang Terdampak Corona

Kartu Sahabat Jangkau Pedagang Kecil Kota Kediri yang Terdampak Corona Petugas saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pembagian Kartu Sahabat (Santunan Hadapi Bencana Tunai) hari ini, Kamis (30/4), dilaksanakan di 5 kelurahan. Yaitu Banaran, Pocanan, Pakelan, Kemasan, dan Lirboyo.

Pembagian ini dirasakan sangat bermanfaat bagi para penerimanya. Mereka menerima paket yang berisi kartu dengan saldo Rp 200.000,- dan beras 10 kg hingga 3 bulan ke depan.

Mereka kebanyakan warga yang punya usaha kecil. Biasanya bisa hidup cukup, bahkan lebih dari usaha yang dirintisnya selama ini. Namun karena pandemi Corona, usaha mereka sepi sehingga pemasukan nyaris nol. Kehadiran Kartu Sahabat menjadi pengaman sementara.

“Meski sudah lansia begini, saya jualan di rumah daripada nganggur. Tapi sekarang blas tidak ada yang beli. Jalanan sepi. Terima kasih sekali diberi bantuan,” kata Sulihati (73 tahun), warga Kelurahan Pakelan, Kecamatan Kota.

Lansia yang masih energik ini memiliki toko kelontong kecil dan terlihat lengkap di rumahnya. Ia juga aktif di banyak kegiatan sosial termasuk PKK.

Tetangganya, Suwanti (70 tahun), kesehariannya berjualan rujak legi. Namun begitu ada imbauan untuk warga agar tinggal di rumah, dagangannya tak laku. Ia pun memutuskan tidak berjualan lagi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO