Lima Perawat Klinik Swasta di Pacitan Berstatus OTG

Lima Perawat Klinik Swasta di Pacitan Berstatus OTG Ilustrasi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Lima petugas medis yang bekerja di salah satu klinik swasta yang ada di Kabupaten ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG) .

Kelima perawat tersebut sebelumnya diduga pernah menangani pasien dalam pengawasan (PDP) , yang saat ini tengah menjalani masa karantina di wisma atlet.

Informasi yang dihimpun, pasien yang beralamatkan di Desa Sirnoboyo, Kecamatan itu sebelumnya didiagnosis mengarah ke demam berdarah dengue (DBD) saat rawat inap di klinik tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , Trihadi Hendra Purwaka mengatakan kelima perawat tersebut saat ini tengah menjalani uji swab.

Sedangkan si PDP juga masih menunggu hasil swab yang sampai detik ini belum turun. "Kepastiannya menunggu hasil swab. Baik lima perawat tersebut, ataupun satu PDP yang saat ini masih dikarantina di wisma atlet," jelasnya, Sabtu (2/5).

Menurut Hendra, kelima perawat itu statusnya orang tanpa gejala (OTG). Sebab mereka nampak sehat, tanpa dibarengi penyakit apapun. "Kita tunggu saja hasil swab nantinya. Ya semoga non reaktif ," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO