Hasil Rapid Test Warga Punung Pacitan Dikabarkan Reaktif Covid-19

Hasil Rapid Test Warga Punung Pacitan Dikabarkan Reaktif Covid-19 Ilustrasi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Hasil rapid test warga Kecamatan Punung, Kabupaten dikabarkan reaktif . Hanya saja, pasien tersebut saat ini masih menjalani isolasi di salah satu rumah sakit yang ada di Surakarta, Solo, Jawa Tengah.

Namun saat dikonfirmasi terkait hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Trihadi Hendra Purwaka, mengaku belum menerima informasi tersebut.

"Kalau bisa mohon nama dan alamat yang jelas, sehingga tim surveilans kami akan segera bertindak," ujarnya saat diberikan informasi terkait adanya warga Punung yang rapid test-nya menunjukkan reaktif , Sabtu (2/5) petang.

Menurut Hendra, selama ini tim surveilans dari Dinas Kesehatan sudah turun ke lapangan guna melakukan tracing terhadap pihak-pihak yang diduga pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif . Termasuk melakukan tracing kepada pasien yang saat ini tengah dirawat di salah satu rumah sakit di Ponorogo.

Ditanya terkait profesi pasien positif yang dikabarkan sebagai pedagang keliling, Hendra mengaku belum tahu. "Kalau soal pekerjaan pasien, saya kurang paham. Namun yang pasti, saat ini intelijen kami tengah berada di lapangan untuk melakukan tracing," tegas dia.

Tak bosan-bosannya, ia meminta masyarakat agar tidak panik. Melainkan waspada, dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan Corona sebagaimana imbauan pemerintah. Yakni memakai masker ketika keluar rumah, dan tidak keluyuran kalau memang tidak ada kepentingan mendesak.

"Sesering mungkin cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir dan selalu jaga jarak fisik (physical distancing) ketika melakukan sosialisasi dengan orang lain," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO