Ingin Covid-19 Cepat Hilang, Ratusan Pedagang Pasar Baru Lamongan Sambut Gembira Rapid Test

Ingin Covid-19 Cepat Hilang, Ratusan Pedagang Pasar Baru Lamongan Sambut Gembira Rapid Test Direktur Perumda Suhartono sedang menyaksikan para pedagang saat mengikuti rapid test.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pedagang pasar baru menyambut gembira adanya rapid test yang dilakukan Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 (GTPPC) Kabupaten .

Kepala UPT Pasar Baru Wahyu kepada wartawan mengatakan, para pedagang sangat antusias karena merasa terbantu dalam memeriksa kesehatannya.

"Masyarakat mulai menyadari akan kesehatannya, sehingga berani mengikuti rapid test, sehingga bisa mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Untuk melakukan pencegahan ini, pihak Perumda Pasar tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni dengan mencuci tangan pakai sabun, hand sanitizer, dan memakai masker.

"Kami tetap mengikuti langkah-langkah pemerintah sesuai protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di klaster pasar," terang Wahyu.

Iwan, salah satu pedagang di Pasar Baru , sangat mengapresiasi adanya rapid test yang dilakukan oleh Tim GTPPC.  

"Saya merasa senang ada rapid test di Pasar Baru yang dilakukan tim GTPPC, agar penyebaran Covid-19 cepat selesai," ujar Iwan, salah satu pedagang usai diperiksa petugas, Rabu (13/5)

Iwan berharap tidak ada warga pasar yang terpapar virus Corona, dan kalaupun ada secepatnya bisa diambil tindakan. "Saya sangat mendukung pemeriksaan kesehatan atau rapid test ini, sehingga kalau ada yang terdeteksi cepat disembuhkan dan Covid-19 cepat hilang," harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perumda Pasar telah melakukan tes serupa di Pasar Ikan dan dilanjutkan di Pasar Baru . Para pedagang di sejumlah pasar di semuanya akan diikutkan rapid test untuk mengantisipasi adanya klaster baru. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO