Tetap Peduli Dampak Covid 19, Menwa Unisma Bagikan Masker dan Takjil di Terminal Landungsari Malang

Tetap Peduli Dampak Covid 19, Menwa Unisma Bagikan Masker dan Takjil di Terminal Landungsari Malang Anggota Satuan Resimen Mahasiswa 836/Macan Putih Universitas Islam Malang saat melakukan kegiatan bagi-bagi masker gratis secara terpusat di Terminal Landungsari, Kota Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Anggota Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) 836/Macan Putih Universitas Islam (), melanjutkan kembali kegiatan Serbuan Teritorial bertajuk "Berbagi, Putuskan Pandemi Covid-19", di area Raya, Jumat (15/5/2020) kemarin. Kini mereka melakukan kegiatan bagi-bagi masker gratis secara terpusat di Terminal Landungsari, Kota.

Lukman, Komandan Satuan Tugas Tetap Menwa , mengimbau Anggota Menwa yang bertugas tetap menjalankan imbauan pemerintah dengan melakukan social distancing (jaga jarak) selama kegiatan bakti sosial. Selain itu, para anggota yang bertugas juga harus menghindari mobilisasi massa dengan jumlah besar. Hal itu, bertujuan untuk menghindari terjadinya penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pembagian masker ini dilakukan karena kondisi yang terjadi di lapangan begitu memprihatinkan lantaran masih banyaknya masyarakat yang belum menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Saya dan tim, hari ini bergerak menuju Terminal Landungsari sekitar pukul 15:30 WIB untuk memberikan secara langsung masker dan takjil. Ini kami lakukan agar tidak ada kumpulan massa. Terkait imbauan dari pemerintah tentang protokol kesehatan, dalam bertugas kami menjalankan protokol tersebut, serta kami juga berpesan kepada bapak-bapak sopir angkot agar selalu jaga kebersihan dan tetap menggunakan masker," ujar Lukman, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu, salah satu sopir angkot, Sulaiman sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilakukan oleh Anggota Satuan Menwa 836/Macan Putih Universitas Islam. Ia mengaku, selama Covid-19 mewabah, pendapatan mereka sudah berkurang 50 persen lebih dibanding sebelum adanya wabah tersebut.

"Saya pribadi salut dengan kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan Menwa , walaupun di tengah hari libur kuliah seperti ini, mereka tetap semangat melaksanakan kegiatan sosial," ujarnya.

"Selama ada Covid-19, pendapatan kami sangat menurun. Anak sekolah libur, dan karyawan juga libur. Jauh sekali turunnya, mau menangis juga bagaimana, sudah tua malu kalau menangis," tutupnya. (*/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO