Fatayat NU Lamongan Gelar Konfercab Hari Ini

Fatayat NU Lamongan Gelar Konfercab Hari Ini Sekkab Lamongan Yuhronur Effendi saat membuka konfercab Fatayat NU Lamongan. foto: Haris/BangsaOnline

LAMONGAN (BangsaOnline) - Siti Aisyah, Pengurus Wilayah (PW) Jatim berpesan agar Konferensi Cabang XV Lamongan berlangsung damai. Meski salah satu agenda Konfercab yang berlangsung di Universitas Darul Ulum (Unisda) tersebut adalah terkait laporan pertanggungjawaban.

"Saya yakin Lamongan mampu membawa Konfercab ini dengan damai. Sehingga program-program kerja selanjutnya bisa berjalan dengan baik," ujarnya saat di Unisda, Jum'at (9/1).

Disebutkan oleh Ketua PC Lamongan periode 2010-2014 Khotimah Suryani, seusai agenda pertanggungjawaban pengurus, akan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus periode selanjutnya.

"Nanti juga akan ada agenda pemilihan pimpinan cabang periode 2010-2019," ungkapnya dalam acara yang dibuka Sekkab Yuhronur Efendi tersebut.

Yuhronur Efendi dalam kesempatan tersebut menyebutkan Lamongan kini sudah mengalami kemajuan. Indikatornya, kata dia, adalah naiknya angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lamongan, yang bahkan di atas kabupaten tetangga, yakni Bojonegoro dan Tuban

Disebutkan olehnya, angka IPM Lamongan tahun 2013 mencapai 71,42, atau naik dibanding tahun 2012 yang berada di angka 70,76. Tingginya IPM Lamongan itu ditunjang indeks kesehatan sebesar 72,80, indeks pendidikan 76,30 dan indeks daya beli 54,51.

"Di bidang kesehatan, Bapak Bupati sudah menggratiskan biaya rawat inap di kelas III. Juga baru-baru ini meluncurkan mobil sehat untuk jemput bola pelayanan kesehatan hingga pedesaan," jelas Yuhronur.

Sementara di bidang pendidikan, Yuhronur mengklaim Pemkab Lamongan menyediakan akses pendidikan seluas-luasnya bagi siapa saja. Itu terutama menurut dia dengan adanya program beasiswa bagi mahasiswa tidak mampu yang sudah berlangsung sejak tahun 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO