Masyarakat Lumajang Diminta Tingkatkan Kesadaran Diri Atasi Penyebaran Covid-19

Masyarakat Lumajang Diminta Tingkatkan Kesadaran Diri Atasi Penyebaran Covid-19 Suasana pencanangan Kampung Tangguh Covid-19 di Balai Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., meminta masyarakat meningkatkan kesadaran diri untuk bersinergi dengan jajaran aparatur dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

"Kita berharap, masyarakat meningkatkan kesadaran diri membantu aparatur dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang dengan mengedepankan protokol kesehehatan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Letkol Ahmad Fauzi saat memberikan arahan dalam pencanangan Kampung Tangguh Covid-19 di Balai Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Rabu (27/5/2020).

Fauzi juga menyampaikan, untuk mencegah berkembangnya pandemi Covid-19 tersebut, segenap komponen masyarakat memiliki peran penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Untuk itu, melalui pencanangan Kampung Tangguh Covid-19 ini, segenap komponen masyarakat dan aparatur dapat bersinergi, sehingga pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang dapat segera teratasi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menerangkan, pelaksanaan program Kampung Tangguh Covid-19 merupakan salah satu upaya memanfaatkan partisipasi masyarakat dalam mencegah peyebaran Covid-19.

Lebih lanjut dia menjelaskan, relawan kampung tangguh nantinya akan dibekali dengan pemahaman penanganan pasien Covid-19, serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyediaan lumbung pangan yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Program Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Banjarwaru, merupakan pilot project yang nantinya akan dilaksanakan di desa lain di wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (*/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Saat Apel Pagi, Polres Lumajang Didatangi Pria Bersenjata Tajam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO