Lira Sidoarjo Bagikan 250 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Lira Sidoarjo Bagikan 250 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19 PEDULI: Bupati Lira Sidoarjo, M Nizar menyerahkan sembako kepada warga terdampak Covid-19, Senin (1/6). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Kabupaten berempati terhadap nasib warga yang terdampak ekonomi akibat pandemi .

Lembaga swadaya masyarakat () yang konsen pada isu antikorupsi tersebut membagikan 250 paket sembako di Sekretariat DPD Lira Kabupaten , Desa Kraton, Kecamatan Krian, , Senin (1/6).

Bupati Lira M Nizar mengatakan, pihaknya ikut prihatin terhadap kehidupan sejumlah warga yang terimbas pandemi . "Kami ikut peduli terhadap warga akibat pandemi . Semoga bantuan sembako ini bisa sedikit meringankan beban warga," cetus M Nizar di sela membagikan sembako.

Ratusan paket sembako itu dibagikan kepada warga terdampak , mulai dari warga tidak mampu, janda lanjut usia (lansia) hingga pekerja harian yang penghasilannya merosot akibat wabah virus Corona. "Warga yang menerima sembako ini belum terkaver bantuan dari pemerintah," tandas Nizar yang juga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten .

Bantuan sembako itu diberikan kepada warga terdampak yang tinggal di sekitar Sekretariat DPD Lira , di Desa Kraton Kecamatan Krian, yakni beberapa desa di Kecamatan Krian, Tarik, dan Balongbendo.

Baksos yang digelar Lira ini juga didukung oleh Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten . "Kami berharap baksos sembako ini bermanfaat bagi warga," cetus Ketua PSMTI , Hengki Rianto di sela pembagian sembako.

Mayoritas warga yang menerima bantuan sembako ini tampak sumringah. Mereka antre dengan tertib menunggu giliran menerima paket sembako yang berisi beras 5 kilogram, mi instan 10 biji, minyak goreng 2 liter, gula 2 kilogram, dan beberapa bungkus makanan ringan ini. 

"Alhamdulillah dapat bantuan sembako untuk makan sehari-hari," ungkap Nur Ina, lansia yang juga warga Desa Kraton, Kecamatan Krian. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO