Pemuda Banjaranyar Pelaku Pencuri Motor Diringkus Polisi

Pemuda Banjaranyar Pelaku Pencuri Motor Diringkus Polisi Yanto (kiri) saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Kediri Kota. foto: ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Yanto (22), pemuda yang sehari-harinya dikenal sebagai pengamen ini diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat). Warga Desa Banjaranyar, Kecamatan Kras, Kebupaten Kediri ini nekat menggondol sepeda motor milik warga Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Miko Indrayana melalui Kasubbag Humas AKP Kamsudi menjelaskan bahwa tindak pidana pencurian terjadi pada 12 Desember 2019 silam di salah satu rumah warga, yaitu Aris Wal’adi warga Dusun Tanjang, Desa Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri.

Saat itu, Aris (korban) dan kakaknya, Kusrina Istiqomah menerima kabar duka bahwa saudaranya yang berada di desa lain meninggal dunia. “Setelah menerima kabar tersebut, keduanya berangkat ke rumah duka sehingga rumah dalam keadaan kosong,” jelas AKP Kamsudi, Senin (1/6).

Saat itulah, pelaku yang kebetulan tidur di musala sekitar rumah korban melakukan aksinya dengan cara masuk melalui pintu dapur yang lupa tidak dikunci oleh korban.

Menurut AKP Kamsudi, pelaku yang mengetahui ada kendaraan sepeda motor nomor polisi AG 4132 CT yang diparkir di dapur mencoba mencari kunci kendaraan tersebut. Pelaku mencari ke bagian ruang tamu dan menemukan kunci kendaraan yang terparkir tersebut.

Setelah menemukan kunci, kata AKP Kamsudi, pelaku segera membawa kabur sepeda motor melalui pintu dapur. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materiil sebesar Rp 10 juta. Korban yang mengetahui bahwa sepeda motor miliknya hilang segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mojo.

Setelah personel Polsek Mojo berkoordinasi dengan Polsek Tulungagung Kota, akhirnya pada Sabtu (30/5/2020) kemarin, pelaku ditangkap berikut laptop dan barang curian lainnya. Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Kamsudi, pelaku pernah tinggal di Mojo dengan ciri-ciri sesuai dengan pelaku pencurian kendaraan tersebut. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Maling Motor di Pasuruan Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO