Terus Bertambah, 867 Pasien Covid-19 Surabaya Dinyatakan Sembuh

Terus Bertambah, 867 Pasien Covid-19 Surabaya Dinyatakan Sembuh Pasien sembuh yang dirawat di Asrama Haji bersiap untuk pulang. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tren kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Surabaya terus bertambah. Upaya dalam menangani pandemi Covid-19 membuahkan hasil. Terbukti, dari hari ke hari jumlah pasien yang sembuh kian bertambah.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya, angka kumulatif hingga Senin (8/6), sebanyak 867 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya Febria Rachmanita mengatakan, untuk data terbaru hari ini (Senin, 8/6), pasien Covid-19 yang telah sembuh berjumlah 55 orang. Mereka terdiri dari pasien rawat inap rumah sakit dan rawat jalan isolasi mandiri.

“Ada 40 orang yang (sebelumnya) rawat inap rumah sakit. Dan 15 lainnya dari rawat jalan isolasi mandiri,” kata Feny, sapaan Febria Rachmanita di Balai Kota.

Sementara itu pada Minggu (7/6) lalu, tren kesembuhan Covid-19 di Kota Pahlawan ini sebanyak 46 orang. Mereka terdiri dari pasien Hotel Asrama Haji, pasien rawat inap rumah sakit dan rawat jalan isolasi mandiri. Menurut dia, pasien sembuh ini lebih didominasi oleh pasien rawat inap dan rawat jalan isolasi mandiri.

“Rinciannya 3 pasien dari Hotel Asrama Haji, 43 lainnya dari rawat inap rumah sakit dan rawat jalan isolasi mandiri,” kata Feny.

Sedangkan, pada tanggal 31 Mei – 6 Juni 2020 itu, sebagian besar pasien sembuh merupakan tamu dari Hotel Asrama Haji. Mengacu data Dinkes, tercatat sebanyak 236 orang dinyatakan sembuh selama 7 hari tersebut. Mulai tanggal 2 Juni pasien sembuh ada 1 orang.

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO