Rabu, 02 Desember 2020 19:54

Bank Jatim Bantu Uang Tunai Bagi Mahasiswa Luar Kota Kediri, BCA Bantu APD dan Masker Medis

Selasa, 09 Juni 2020 18:37 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Bank Jatim Bantu Uang Tunai Bagi Mahasiswa Luar Kota Kediri, BCA Bantu APD dan Masker Medis
Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menerima bantuan. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar menerima bantuan yang berasal dari sejumlah pihak untuk membantu penanganan dampak Covid-19 di Kota Kediri. Kali ini, bantuan datang dari lembaga perbankan seperti Bank Jatim Cabang Kediri, dan Bank BCA Cabang Kediri. Penyerahan bantuan diterima Wali Kota Kediri di depan Ruang Command Center, Selasa (9/6/2020).

Adapun bantuan yang diberikan oleh Bank Jatim Cabang Kediri adalah uang tunai senilai 90 juta rupiah yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal dari luar Kota Kediri, sedangkan bantuan dari Bank BCA Cabang Kediri berupa alat kesehatan (alkes) dengan rincian APD sebanyak 120 pcs, dan masker medis sebanyak 250 dus.

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar sangat mengapresiasi bantuan yang terus mengalir kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri.

"Kami sangat berterima kasih, karena ini tentunya meringankan kerja kami. Bantuannya akan kami salurkan langsung kepada yang membutuhkan," kata Abdullah Abu Bakar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto mengatakan, penyaluran bantuan uang tunai yang diberikan nantinya akan diberikan secara bertahap untuk mahasiswa yang berasal dari luar kota.

"Dinas Pendidikan Kota Kediri hanya sebagai penyalur. Pengajuan pendataan juga ada di Dinas Pendidikan Kota Kediri. Nanti dari Bank Jatim Cabang Kediri menyampaikan ke Dinas Pendidikan Kota Kediri sudah berupa sembako kemasan. Kita tinggal mengambil secara bergelombang sesuai dengan SOP-nya protokol kesehatan. Kalau dirupiahkan, bantuan yang diberikan senilai Rp 200 ribu per mahasiswa," ujar Siswanto saat mendampingi Wali Kota Kediri, Selasa (9/6/2020).

Pimpinan Bank Jatim Cabang Kediri, Wioga Adhiarma Aji mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Bank Jatim juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat berupa sembako, tapi ada juga beberapa mahasiswa yang posisinya di Kota Kediri tidak bisa pulang, kami berikan bantuan, sehingga teman-teman mahasiswa atau pelajar-pelajar di Kota Kediri yang tidak bisa pulang, tidak sampai kekurangan uang atau kesulitan untuk makan.

"Jadi kita sampaikan tadi kepada Pemkot Kediri melalui Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk disampaikan kepada mahasiswa-mahasiswa tersebut untuk menyambung hidup mereka," tandasnya.

Pimpinan Cabang BCA Kota Kediri, Nanang mengatakan, alat kesehatan yang diberikan ini dikhususkan untuk tenaga kesehatan dengan harapan bisa membantu penanggulangan Covid-19 di Kota Kediri. "Ini sumbangsih BCA untuk Gugus Tugas Covid-19 Kota Kediri agar penyebarannya siklusnya (Covid-19) menurun," jelasnya. (uji/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Sabtu, 28 November 2020 15:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Sabtu, 28 November 2020 12:00 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...