Selasa, 14 Juli 2020 08:31

Inilah ​Sebuah Rumah Dibiarkan dengan Barang Asli selama 100 Tahun

Kamis, 18 Juni 2020 18:22 WIB
Editor: Choirul
Inilah ​Sebuah Rumah Dibiarkan dengan Barang Asli selama 100 Tahun
Masih asli. foto: mirror.co.uk

BANGSAONLINE.com – Sebuah rumah dibiarkan asli, di dinginnya salju. Dan rumah ini menjadi saksi kehidupan sekitaran 100 tahun lalu. Bahkan, koran yang memberitakan titanic tenggelam masih berada di meja.

Sebuah pondok yang tidak tersentuh ratusan tahun memberikan pandangan sekilas ke kehidupan lebih dari 100 tahun yang lalu, setelah pemilik sebelumnya menjalani 'kehidupan menyendiri di antara peninggalan masa lalu'

Rumah ini berada di County Tyrone, Irlandia Utara. Tampak biasa dari luar, tetapi di dalamnya penuh dengan surat kabar yang berasal dari tahun 1911, menghentikan jam, pipa, dan sepatu. Fotografer Rebecca diundang untuk melihat pondok yang membusuk setelah pemiliknya meninggal dan dia terpesona dengan pemandangan yang menghantui di dalam rumah yang terawat baik.

Pondok ini dihuni hingga 2015 oleh tiga bersaudara terakhir, yang menyimpan semua sejarah keluarga mereka, bersama dengan kaleng makanan dari awal abad ke-20 yang belum dibuka di rak-rak dapur.

Dekorasi rumah yang eksentrik oleh pemilik rumah, dan tidak dijual.

Seorang pria yang diidentifikasi sebagai Dessie adalah orang terakhir yang tinggal di sana, menjalani 'kehidupan menyendiri di antara peninggalan masa lalu' sebelum pindah dari rumah itu, dan meninggal dua tahun kemudian.

Rebecca, yang memiliki situs web NI, diizinkan masuk oleh pemiliknya untuk mendapatkan catatan ruang luar biasa sebelum dirobohkan untuk membuat jalan bagi bangunan baru.

Dia berkata bahwa dia merasa terkesima oleh apa yang dia temukan, dengan buku-buku tua, majalah, kertas, dan foto-foto berserakan di sekitar pondok yang dibiarkan tidak tersentuh.

Jam di bagian atas mantel macet menunjukkan pukul 12.15, sepasang gelas siap untuk diambil dan kaleng OXO yang berkarat dibiarkan terbuka, dengan dua jam tangan saku disimpan di dalamnya.

Ratusan surat tulisan tangan memenuhi laci, dan tiga ceret duduk di atas kompor, di sebelah cangkir yang tampaknya telah diletakkan di sana tepat sebelum ditinggalkan.

Buku-buku dan surat kabar tua termasuk Mid Ulster Mail dari tahun 1917 dibiarkan di ruang tamu yang telah ditutup selama lebih dari 50 tahun, di samping satu surat kabar yang melaporkan setelah tenggelamnya Titanic pada tahun 1912.

Di lantai atas tetap ada seprai yang membusuk, panci tempat tidur di lantai dan topi datar yang tergantung di ujung bingkai tempat tidur.

Rebecca mengatakan dia awalnya tidak yakin apakah interiornya akan sangat menarik, tetapi dia sekarang yakin berdasarkan kehidupan Dessie dan keluarganya.

Surat kabar dibiarkan duduk di ruang tamu, yang sudah tidak digunakan selama lebih dari 50 tahun

"Saya harus mengakui bahwa saya melihat bagian luar dan tidak yakin apakah itu sepadan. Segera setelah saya membuka pintu saya terpesona. Saya berada di museum sejarah sosial."

Pondok pertama kali muncul di peta pada tahun 1858 dan Rebecca mulai meneliti keluarga untuk membantu menyatukan teka-teki di semua foto. Setelah berbicara dengan orang-orang untuk mencari tahu lebih banyak tentang Dessie, dia berkata: "Di antara banyak hal dia adalah seorang juru masak yang hebat, banyak teman masih berbicara tentang roti soda yang terkenal yang dia masak di atas kompor asli.

"Dia adalah petani yang sehat, memerah susu sapi untuk menghasilkan susu dan mentega. Dilaporkan jika Anda tinggal untuk makan malam di rumah dan Anda selesai, Anda diberi makan malam lagi selama beberapa detik. Tidak ada yang pergi dengan perut kosong."

Salah satu misteri yang bisa dipecahkan Rebecca adalah barang-barang pribadi milik Edwin McQueen, yang bisa dia temukan menikah dengan ibu Dessie. Dia bekerja sebagai polisi, dan sertifikat dari 1894 dan bingkai foto dalam seragamnya ditemukan di salah satu kamar tidur.

Sumber: mirror.co.uk
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 13 Juli 2020 22:40 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...