Senin, 10 Agustus 2020 17:46

Bupati Fadeli Resmikan Dua Pasar Tangguh di Lamongan

Sabtu, 20 Juni 2020 10:56 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Bupati Fadeli Resmikan Dua Pasar Tangguh di Lamongan
Bupati Fadeli saat potong pita peresmian pasar tangguh di Pasar Baru Lamongan

LAMONGAN, BANGSAONLINE. com - Bupati Lamongan Fadeli meresmikan dua pasar tangguh di Lamongan, sebagai upaya untuk melakukan pencegahan Covid-19, Sabtu (20/6) pagi.

Bupati Fadeli kepada sejumlah wartawan mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya mengatasi dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Salah satunya yang terdampak adalah pasar rakyat.

"Kita dihadapkan bahwa perekonomian di daerah juga harus tetap berjalan seiring dengan kebijakan pemerintah pusat, bahwa kita akan tetap sama-sama berjuang menghadapi Covid-19 dan bersiap menuju Era New Normal," ujar Fadeli.

Menurutnya, pemulihan yang dilakukan pada masa pandemi Covid-19 dan New Normal harus dilakukan, namun aktivitas perdagangan harus tetap menerapkan protokol ketat. Salah satu upaya yang dijalankan adalah, dengan membentuk pasar tangguh Covid-19 yang saat ini berada di pasar baru atau pasar tingkat miilik Pemkab Lamongan yang dikelola Perumda Pasar dan pasar Desa Made yang dikelola Pemdes.

"Walaupun sudah terbentuk pasar tangguh ini, kita tetap tidak boleh lengah dengan pandemi Covid-19 ini. Pasar rakyat yang menjual barang kebutuhan pokok masyarakat," kata Fadeli.

Bupati Fadeli berharap kepada para pengelola pasar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Yakni memastikan semua pedagang menggunakan masker dan sarung tangan, serta pengunjung menggunakan masker dan menjaga jarak selama beraktivitas.

Direktur Perumda Pasar Lamongan, Suhartono mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tempat cuci tangan sabun dan hand sanitizer di area pasar. Serta menjaga kebersihan pasar dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala.

"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan harapan masyarakat mulai terlatih, mulai beradaptasi untuk hidup tertib dan bersih. Disiplin sebenarnya vaksinnya corona," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda Yuhronur Efendi, Kapolres AKBP Harun, Dandim 0812 Letkol Infr Sidik Wiyono, dan sejumlah pejabat Pemkab Lamongan. (qom/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...