Kamis, 15 April 2021 01:05

Peduli Covid 19, Gusdurian Salurkan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19 di Kediri

Rabu, 24 Juni 2020 14:20 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Peduli Covid 19, Gusdurian Salurkan Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19 di Kediri
Erly Maya Muryarti, Lurah Pojok, Kecamatan Mojoroto bersama Relawan Gusdurian saat akan membagikan sembako kepada warga. (foto: MUJI/BANGSAONLINE).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Kerja Nasional Gusdurian Peduli Covid 19, menyalurkan bantuan paket sembako di bebarapa titik di Kota Kediri. Titik pertama adalah di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Di Kelurahan Pojok, Tim Gusdurian Peduli Covid-19 menggandeng Pemerintah Kelurahan Pojok untuk menyalurkan 30 paket sembako kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19.

Titik berikutnya adalah di Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto dengan menyalurkan 32 paket sembako. Titik ketiga adalah di Kelurahan Semampir, Kota Kediri atau tepatnya di RT 32 RW 05. Di RT 32 RW 05 inilah dulu berdiri lokalisasi terbesar di Kota Kediri.

Penggusuran bangunan eks Lokalisasi Semampir dapat diselesaikan dalam sehari. Pada bulan Desember 2016 lalu, bangunan di sisi utara dan selatan Jembatan Semampir, seluruhnya sudah digusur oleh Pemkot Kediri.

Meski sudah digusur, namun warga asli masih mendiami kawasan di selatan eks lokalisasi tersebut. Kawasan itulah yang mendapat perhatian dari Tim Kerja Nasional Gusdurian Peduli Covid 19. Di sini, ada 51 paket sembako yang dibagikan kepada warga paling terdampak Covid-19.

BACA JUGA : 

Relawan Oleng-Oleng Kediri Gelar Aksi Tanam dan Perawatan Pohon di Sumber Banaran

RGR Berkolaborasi dengan 87 Lovers, Latih ODGJ Membuat Sabun

​Puluhan Aktivis Lingkungan di Kediri Bersih-bersih Sampah Sungai Ketandan

FPR dan Pemdes Bulusari Gelar Pelatihan Pembuatan Biopori Untuk Warga

Meski sudah digusur, namun warga asli masih mendiami kawasan di selatan eks lokalisasi tersebut. Kawasan itulah yang mendapat perhatian dari Tim Kerja Nasional Gusdurian Peduli Covid 19. Di sini, ada 51 paket sembako yang dibagikan kepada warga paling terdampak Covid-19.

Antok Beler, Ketua Gusdurian Modjokutho, Kediri menjelaskan bahwa penyaluran bantuan paket sembako kali ini, juga melibatkan lintas agama dan komunitas di Kediri, "Sebelum bantuan disalurkan, tim kami telah berkoordinasi dengan pejabat di tingkat kelurahan dan RT setempat," kata Antok, Rabu (24/6/2020).

Sementara itu, Lurah Pojok, Erly Maya Muryarti mengucapkan terima kasih kepada Tim Kerja Nasional Gusdurian Peduli Covid-19 atas bantuan yang diberikan kepada warganya, "Bantuan ini sangat berarti bagi warga kami di tengah pandemi Covid-19 ini," kata Erly. (uji/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...