Anggota Komisi X DPR RI, Debby Kurniawan Minta Sekolah Gelar Simulasi Protokol Kesehatan

Anggota Komisi X DPR RI, Debby Kurniawan Minta Sekolah Gelar Simulasi Protokol Kesehatan Anggota Komisi X DPR RI, Debby Kurniawan, S.Kom.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Covid-19, Anggota Komisi X , Debby Kurniawan, S.Kom., meminta pihak sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan dan melakukan simulasi sebelum diadakannya pembukaan sekolah yang direncanakan mulai pada 13 Juli 2020 mendatang.

“Semua protokol kesehatan, harus disosialisasikan kepada para orang tua siswa, guru, dan siswa, serta dilakukan simulasinya sebelum proses pembukaan sekolah,” ujar Debby Kurniawan usai sosialisasi di SMP Negeri 1 Babat dan SMP Negeri Kembangbahu, Rabu (24/6/2020) siang.

Dikatakan Iwan, panggilan akrab Deby Kurniawan, pemerintah harus turun tangan memberikan bantuan kepada siswa dan lembaga pendidikan untuk tetap bisa menjalankan proses belajar mengajar (PBM) di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Iwan, protokol kesehatan ini di antaranya guru dan siswa harus dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, serta pengaturan pola duduk di kelas, hingga ketersediaan hand sanitizer serta disinfektan.

"Siswa harus selalu membawa hand sanitizer dan juga perlengkapan lain, makan, dan sajadah untuk keperluan salat. Ini yang saya maksud pemerintah harus membantu agar semua bisa berjalan, minimal hand sanitizer untuk pencegahan dan bisa diisi ulang," ujarnya.

Selain itu, tambah Iwan, pihak sekolah sendiri harus mensterilkan seluruh area sekolah dan melakukan penyemprotan rutin setiap hari, "Setiap hari harus dilakukan penyemprotan, minimal 2-3 jam sebelum kegiatan sekolah berlangsung," cetusnya.

"Jika perlu, setiap sebelum kegiatan sekolah berlangsung, dilakukan penyemprotan. Ini bentuk penerapan protokol kesehatan, sehingga meminimalisasi potensi penularan Covid-19 di kalangan siswa," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO