Praktisi IT: 80 Persen Foto Mesra Diduga Abraham Samad Asli

Praktisi IT: 80 Persen Foto Mesra Diduga Abraham Samad Asli Foto mirip Ketua KPK, Abraham Samad yang menyebar di Internet.

BangsaOnline - Foto mesra yang yang menampilkan pria mirip Ketua KPK dengan perempuan mirip Puteri Indonesia 2014, , tersebar di internet kemarin malam.

Menanggapi hal ini, Abraham mengatakan, foto yang beredar itu hasil rekayasa digital.

"Saya pikir itu rekayasa dan selama ini banyak orang yang ketemu dengan saya selalu minta foto," kata Abraham, Rabu (14/1/2015).

Lebih lanjut, Abraham mengklaim, ada yang sengaja ingin menjatuhkannya setelah KPK menetapkan calon kepala Polri Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai tersangka.

"Itu hanya gosip untuk menjatuhkan kredibilitas saya setelah menetapkan status tersangka pada BG," sanggah Samad.

Walau Abraham membantah, foto yang tersebar itu dinilai asli oleh praktisi Photoshop, Agan Harahap. "Kalau itu editan, yang edit jago banget. Menurut saya, ini 80 persen asli," kata Agan saat dihubungi KompasTekno melalui telepon, Rabu siang (14/1/2015).

Agan menilai, foto tersebut diambil dari kamera ponsel atau webcam karena resolusinya rendah. Foto dengan resolusi rendah, kata dia, akan sangat sulit ditempel.

"Kalau diperbesar akan kelihatan banget pikselnya dan saya nggak melihat ada berkas tempelan sama sekali," katanya.

Namun, Agan tidak dapat memastikan apakah benar pria di foto tersebut adalah . "Masalahnya, kita tidak bisa memastikan apakah benar orang di foto itu adalah Ketua KPK atau bukan," Agan menambahkan.

Nama Agan Harahap mulai ramai dibicarakan setelah foto-foto rekayasanya beredar di media sosial. Keisengannya ini berawal dari foto dirinya yang direkayasa sedang bersama selebriti dunia, seperti pentolan band Metallica.

Tokoh dan selebriti Tanah Air lainnya ialah seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mantan Presiden SBY, Sule, dan lainnya. Saat musim pilpres, Agan sempat merekayasa foto Jokowi dan Jusuf Kalla.

Rekayasa foto yang dibuat Agan kerap mengundang kontroversi. Banyak netizen maupun media terkecoh dengan hasil karya Agan. Foto-foto rekayasa Agan dapat dilihat di akun Instagramnya.

Sumber: kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO