Meski Pandemi Covid-19, PU Bina Marga Lamongan Terus Perbaiki Jalan

Meski Pandemi Covid-19, PU Bina Marga Lamongan Terus Perbaiki Jalan Petugas PU Bina Marga saat melakukan perbaikan jalan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Perbaikan infrastruktur jalan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lamongan. Dengan demikian, jumlah jalan rusak yang dikeluhkan oleh warga semakin berkurang di Kabupaten Lamongan.

"Meski kondisi tengah pandemi virus corona atau Covid-19, melalui PU Bina Marga tidak kendor dalam melakukan perbaikan jalan umum," ujar Kepala Dinas PU Bina Marga Lamongan, Eko Agus Triandono didampingi Sekretarisnya, Andhy Kurniawan, Senin (29/6/2020).

Menurut Eko, di tengah pandemi Covid-19 terus memberi perhatian pada sejumlah program prioritas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Salah satunya adalah perbaikan jalan tersebut.

Kalau jalan baik, kata Eko, tentu masyarakat akan mudah melakukan aktivitas, sehingga dengan sendirinya roda perekonomian akan terus berputar dan lebih nyaman.

"Saat ini perbaikan sejumlah ruas jalan sudah dikerjakan. Terutama ruas jalan yang rusak akibat dampak genangan air banjir beberapa waktu lalu, semua kita perbaiki agar masyarakat lebih nyaman dan aktivitasnya lancar sehingga bisa meningkatkan kesejahteraannya," ujar Eko.

Dikatakan Eko, ada beberapa jalan yang pengerjaannya sudah hampir selesai. Ruas jalan yang sudah diperbaiki di antaranya adalah Ruas Pagerwojo-Plembon, Sumberwudi-Maduran, Tlanak, Sugio-Tlnak, Nguwok, Laren-Blimbing.

"Kemudian ruas jalan lain yang sudah selesai diperbaiki adalah Deket-Soko dan Soko-Karangbinangun," katanya.

Sementara itu, imbuhnya, ada beberapa jalan lain yang juga sudah dalam perbaikan. "Yang saat ini sudah mulai dilakukan perbaikan adalah Ruas Jalan Kiringan-Dibee, Ruas Gampang-Petiyin, dan Ruas Dumpi-Sukobendu, Gembong-Dempel," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO