Cegah Penularan Covid-19, Minarak Brantas Gas Gelar Rapid Test Bagi Karyawan

Cegah Penularan Covid-19, Minarak Brantas Gas Gelar Rapid Test Bagi Karyawan Salah satu karyawan yang di-rapid test.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setelah mengadakan rapid test gelombang I pada 15-18 Juni 2020, Minarak Brantas Gas Inc. (MBGI) kembali menggelar rapid test gelombang II bagi seluruh karyawan di Kantor Minarak Brantas Gas Jakarta, 25-30 Juni 2020.

Kegiatan rapid test ini dilakukan guna mengantisipasi penularan Covid-19 di lingkungan kerja. Tak hanya dilaksanakan di Jakarta, rapid test juga diadakan bagi karyawan Minarak Brantas Gas yang berada di Sidoarjo.

Public Relation Officer Minarak Brantas Gas, Rifky Satyadharma mengatakan, Minarak Brantas Gas telah menerapkan protokol kesehatan di seluruh Kantor Minarak Brantas Gas yang ada di Jakarta dan Sidoarjo sesuai anjuran pemerintah.

“Protokol kesehatan yang kami lakukan, seperti penerapan physical distancing bagi karyawan, cek suhu tubuh saat mendatangi kantor, kewajiban memakai masker saat bekerja, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, penggunaan hand sanitizer, dan rapid test bagi karyawan,” ucapnya di Kantor Minarak Brantas Gas, Rabu (1/7/2020).

Dia pun berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat bisa konsisten menerapkan pola hidup bersih di kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Dokter Minarak Brantas Gas, dr. Santi Setiawati Kusumaningtyas mengatakan, rapid test yang dilakukan Minarak Brantas Gas adalah screening awal mendeteksi penyakit Covid-19 pada karyawan.

Rapid test ini juga merupakan upaya pencegahan penyebaran, dan penularan virus Covid-19,” tuturnya.

Minarak Brantas Gas selalu menjalankan protokol kesehatan di lingkungan kerja. Langkah ini tentu ditujukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Minarak Brantas Gas sudah melakukan tindakan preventif sesuai anjuran pemerintah, seperti menerapkan physical distancing, penggunaan masker, dan pola hidup bersih sehat. Kami pun melakukan edukasi pada pekerja Jakarta dan Sidoarjo melalui intranet, email, media sosial, hingga pembuatan poster mengenai Covid-19, tips, serta cara-cara dalam penerapan protokol kesehatan di Kantor Minarak Brantas Gas Jakarta dan Sidoarjo,” pungkasnya. (cat/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO