Sabtu, 15 Mei 2021 18:40

​Cari Tukang Berkualitas Bisa Lewat Aplikasi IniTukang

Rabu, 01 Juli 2020 22:28 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
​Cari Tukang Berkualitas Bisa Lewat Aplikasi IniTukang
CEO IniTukang, Egha Rodhu Hansyah memperkenalkan aplikasi yang dikembangkan PT Geoanfield Solusi Indonesia (GSI). foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Di era digital, kemudahan dalam segala lini menjadi salah satu keharusan, termasuk urusan tukang. Masyarakat juga tak perlu bingung dalam mencari tukang berkualitas dengan ongkos bersaing, karena kini hadir aplikasi IniTukang.

Aplikasi yang dikembangkan PT Geoanfield Solusi Indonesia (GSI) tersebut diluncurkan di Hotel Ibis, Jemursari, Surabaya, Rabu (1/7/2020) malam.

"Aplikasi ini asli bikinan arek Surabaya dan Sidoarjo. Semula kita ingin memaksimalkan potensial di kedua daerah tersebut, tapi karena berkembangnya situasi maka lingkupnya akan kita perluas lagi," kata CEO IniTukang, Egha Rodhu Hansyah.

Egha menuturkan, aplikasi ini sekaligus terobosan baru terkait dengan revolusi tukang. Jika selama ini untuk mendapatkan tukang biasa lewat getok tular, dari tetangga ke tetangga rumah, maka kini akan semakin mudah.

BACA JUGA : 

Lebaran ke-2, Kawasan Bisnis Pergudangan Margomulyo Lengang dan Sepi

Begini Cara Ikutan Silaturahim dan Halal Bihalal dengan Wali Kota Eri Secara Virtual

Menelusuri Dua Kampung Miniatur Etnis, Kampung Pecinan dan Kampung Bali di Dukuh Pakis

Antisipasi Keramaian dan Penyebaran Covid-19, Takbir Keliling di Surabaya Ditiadakan

"Harapan kita, ke depan tukang itu benar-benar terkualifikasi sesuai dengan kompetensinya. Jadi masyarakat atau user yang menggunakan tukang tidak sampai keliru," katanya.

"Misalnya kalau tukang cat, ya memang spesialisnya di tukang cat dengan pengerjaan selalu mengedepankan kepuasan pelanggan," sambungnya.

Para tukang yang tergabung di aplikasi ini juga terjaga kompetesinya, karena IniTukang mengedepankan pelatihan dan kompetensi. Terlebih IniTukang sangat selektif dalam memilih mitra.

Soal harga jasa, ujar Egha, user bisa dealing langsung dengan tukang. "Tukang akan menawarkan harga jasanya. Kita rata-rata sama kok, antara Rp 110 ribu-120 ribu per hari," ucapnya.

"Jadi, user bisa negosiasi dengan tukang. Setelah terjadi kesepakatan dan di-approve oleh user, tukang akan datang dulu melakukan survei supaya pekerjaannya sesuai dengan yang diinginkan user," jelasnya.

Bagaimana kalau ada komplain dari user? Menurut Egha, tetap ke tukang tapi ada pemantauan dari mitra. Sebab, tukang ini mendaftarnya ke mitra dan mitra yang melakukan verifikasi ke aplikasi IniTukang.

"Saat ini baru 25 mitra, kita baru benar-benar masuk playstore itu 20 Juni 2020, dan hari ini kita soft launching. Targetnya masih Surabaya dan Sidoarjo, next ke beberapa kota lain di Jatim," tandas Egha. (mdr/ian)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...