Masih Pandemi, ​Haul Sunan Bonang Tuban 2020 Ditiadakan

Masih Pandemi, ​Haul Sunan Bonang Tuban 2020 Ditiadakan Maklumat peniadaan Haul Sunan Bonang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Yayasan Mabarrot Tuban memutuskan tidak menggelar Haul ke-511 pada 2020/1442 Hijriyah ini.

Ketua Yayasan Mabarrot , KH Sutrisno Rachmat saat dikonfirmasi, Senin (13/7) mengatakan, haul tahun ini ditiadakan karena belum ada rekomendasi dari Gugus Tugas Covid-19 atau Pemkab Tuban. 

Di samping itu, kasus Covid-19 juga belum reda, sehingga pengurus mengeluarkan maklumat berisi pengumuman, bahwa Haul ditiadakan. "Maklumat itu kami keluarkan karena perkembangan Covid-19 masih belum reda," ujar Kiai Sutrisno.

Kiai yang juga mantan Kepala Kanwil Kemenag Jatim ini menyampaikan, meski tidak ada rangkaian haul, seperti pengajian akbar dan khitan massal, pengurus tetap menyelenggarakan Khotmil Qur'an Bil Ghoib di setiap masjid di seluruh Kabupaten Tuban.

"Kalau pengajian akbar dan khitan massal sepertinya tidak kami gelar karena menimbulkan kerumunan. Tetapi, kalau khotmil qur'an insya Allah kami laksanakan," ungkapnya.

Pengurus Yayasan Mabarrot berharap, masyarakat bisa memaklumi maklumat tersebut. Ia juga mengimbau masyarakat agar selalu memantuhi protokol kesehatan Covid-19. Sebab, jika masyarakat disiplin, maka penyebaran virus Corona di Bumi Wali bisa terhenti.

"Semoga virus Corona segera hilang dan masyarakat kembali hidup normal seperti biasanya," harapnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO