Acara Resepsi Pernikahan di Lamongan Sudah Diizinkan

Acara Resepsi Pernikahan di Lamongan Sudah Diizinkan Simulasi resepsi pernikahan di era new normal yang digelar himpunan ahli rias.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Himpunan Ahli Rias Indonesia (Harpi) mengadakan simulasi pernikahan dan resepsi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemik Covid-19 bertempat di Sport Center .

Acara itu dilakukan untuk memberi gambaran kepada masyarakat tentang tata cara menggelar pernikahan dan resepsi di tengah bencana nonalam ini.

“Semua kami lakukan supaya masyarakat tidak takut melaksanakan acara pernikahan dengan prosedur tetap (protap) yang ada,” ujar Ketua Panitia Rochmad Setiawan

Menurut Rochmad, dalam resepsi pernikahan di tengah pandemik ini, ada beberapa proses yang dihilangkan, salah satunya pertemuan kedua mempelai (panggih manten).

Acara ini pun mendapat respons positif dari Bupati , Fadeli yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19.

Setelah melihat simulasi resepsi yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Fadeli merestui Kembali digelarnya hajatan.

“Saya memahami harapan dari teman-teman EO di tengah pandemik Covid-19. Dari sini dapat dijadikan contoh pelaksanaan pernikahan dengan mengadapatasi kebiasaan new normal dengan menaati protokol kesehatan yang ketat,” ucap Fadeli.

Meskipun sudah diperbolehkan adanya hajatan resepsi pernikahan, Fadeli menekankan agar acara yang diselenggarakan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. (lmg1/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO