Bantu Wali Murid yang Terkendala Internet untuk Belajar Daring, Ini yang Dilakukan Mawis Car Wash

Bantu Wali Murid yang Terkendala Internet untuk Belajar Daring, Ini yang Dilakukan Mawis Car Wash Inilah area yang disediakan bagi pelajar dan mahasiswa yang membutuhkan fasilitas internet gratis di MCW Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Banyaknya keluhan orang tua siswa terkait besarnya biaya paket internet untuk belajar daring anaknya, direspons manajemen Mawis Car Wash (MCW) Kota Batu. Bisnis cuci mobil itu memberikan layanan wifi atau internet gratis bagi siswa dan mahasiswa di area usahanya.

"Internet gratis ini diinisiasi terkait situasi dan kondisi di mana sejak pandemi Covid-19 ini anak-anak sudah belajar daring. Selain itu untuk merespons keluhan orang tua siswa sehubungan dengan biaya internet, karena tidak semuanya berasal dari keluarga mampu," ujar Edo Rabmadhani Murdyan, pengelola Mawis Car Wash Kota Batu kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (23/7).

Menurutnya, internet gratis di area usahanya ini mulai berlaku sejak Kamis (23/7) ini mulai pukul 07.00 hingga pukul 24.00 setiap hari tanpa libur. Peserta didik maupun mahasiswa bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan menunjukkan kartu identitas sebagai pelajar dan mahasiswa.

"Pelayanan internet gratis ini tidak diperuntukkan bagi gamer dan downloader, tetapi hanya khusus bagi pelajar dan mahasiswa. Kalaupun ada masyarakat umum yang membutuhkan, itupun harus dalam kondisi darurat saja," terangnya.

Adapun batas waktu fasilitas internet gratis ini tidak ditentukan. Bagi mereka yang membutuhkan, langsung bisa mendatangi area Mawis Car Wash di Jalan Oro-Oro Ombo 24 Kota Batu.

"Target inisiasi ini adalah membangun rasa gotong royong kepada sesama yang membutuhkan dan semakin banyak relawan internet, terutama dari kalangan pengusaha," ungkapnya.

Ia berharap fasilitas internet gratis ini dilirik oleh Pemerintah Kota Batu. Setidaknya anggaran Covid-19 nanti bisa dialihkan ke swasembada internet hingga tingkat RT. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO