​Sego Bajoel, Kuliner Murmer Khas Suroboyoan Citarasa Hotel Berbintang

​Sego Bajoel, Kuliner Murmer Khas Suroboyoan Citarasa Hotel Berbintang Sego Bajoel, citarasa hotel berbintang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar baik bagi para pemburu kuliner di Surabaya. Surabaya Suite Hotel menyuguhkan varian kuliner baru bernama Sego Bajoel. Citarasa hotel berbintang, harga murah meriah (murmer), terjangkau untuk kantong masyarakat. Hanya Rp 35 ribu, Sego Bajoel bisa dipesan melalui online.

Muhamad Hendra, Restaurant & Bar Manager (RBM), Surabaya Suite Hotel mengatakan, penamaan Sego Bajoel dilatarbelakangi kecintaan akan kuliner khas Suroboyoan.

"Ikan suro dan bajol (buaya) itu kan ikonnya orang Surabaya, kita ambil, kita kombinasikan ke dalam kuliner kita," terang Hendra, Jumat (7/8/2020) kepada Bangsaonline.com.

Menurut Hendra, Sego Bajoel sebenarnya nasi biasa yang dikonsumsi pada umumnya. Hanya menu yang disajikan bervariasi seperti ada rendang, rawon, gulai, kare yang olahannya dari daging sapi dan kambing.

"Selling-nya sego bajoel ini sudah akan kita launching via online, per paper bowl 250 gram termasuk nasi, harganya Rp 35 ribu-an. Dan kita juga ada stannya di WTC lantai 6. Inovasi kuliner ini kita peruntukkan melayani bagi masyarakat penggemar kuliner khas Suroboyoan di luar Surabaya Suite Hotel di masa pandemi ini," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO