Hasil Sementara Tes Usap Covid-19 ASN Pemkab Blitar, 35 Orang Dinyatakan Negatif

Hasil Sementara Tes Usap Covid-19 ASN Pemkab Blitar, 35 Orang Dinyatakan Negatif Krisna Yekti, Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Hasil tes usap (swab) sebanyak 35 orang dari total 225 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Blitar telah keluar. Sebanyak 35 orang itu dinyatakan negatif Covid-19. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti.

Menurut dia, untuk sementara memang baru 35 orang saja yang hasil tes usapnya keluar. Sementara sisanya masih menunggu antrean. "Untuk swab yang ASN masih keluar 35, dan semua negatif," ujar Krisna, Minggu (9/8/2020).

Krisna menjelaskan, untuk hasil tes usap ASN lain masih menunggu antrean. Sehingga ASN yang hasil tes usapnya belum keluar masih harus menunggu dengan bekerja dari rumah (Work From Home).

Sementara hingga kini, data komulatif kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Blitar mencapai 288 kasus. Perinciannya, 157 dinyatakan sembuh, 116 diobservasi, dan 15 meninggal dunia.

"Kami mencatat ada tambahan kasus konfirmasi positif. Terakhir data kami mencatat ada tambahan 8 kasus konfirmasi positif. Sehingga kini jumlah total kasus di Kabupaten Blitar mencapai 288. Tambahan itu dari kontak erat sebelumnya," kata Krisna.

Diberitakan sebelumnya, kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Blitar yang berada di Kecamatan Kanigoro ditutup selama empat hari. Penutupan dimulai Kamis 6 Agustus dan buka kembali Senin 10 Agustus. Penutupan dilakukan usai empat pegawai yang berkantor di sana terkonfirmasi positif Covid-19. Keempat pegawai itu berasal dari bagian protokol dan komunikasi pimpinan (Prokopim). Mereka di antaranya dua perempuan dan dua laki-laki.

Selain kantor Pemkab Blitar, kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar di Jalan Semeru Kota Blitar juga ditutup dengan waktu yang sama. Penutupan dilakukan setelah ada satu pegawai dinkes terkonfirmasi positif Covid-19. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO