Rayakan HUT Kemerdekaan RI, KB-TK Al Muslim Waru Gelar Berbagai Lomba Virtual

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, KB-TK Al Muslim Waru Gelar Berbagai Lomba Virtual Lomba Agustusan yang digelar secara virtual oleh KB-TK Al Muslim Waru, Sidoarjo. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Masa Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para guru, siswa, dan orang tua KB-TK Al Muslim Waru, Sidoarjo untuk merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). KB-TK Al Muslim tetap memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai lomba dan tampilan siswa beserta orang tuanya secara virtual.

Lomba menempel bendera merah putih diikuti siswa Kelompok Bermain (KB) atau Play Group dan lomba mewarnai diikuti siswa TK. Untuk media perlengkapan lomba diambil orang tua di sekolah. Pelaksanaan lomba digelar sejak Senin (10/8/2020), dan berakhir pengumpulan hasil lomba pada Kamis (13/8/2020).

Agar lebih meriah, puncak acara Perayaan RI dan pengumuman pemenang lomba digelar melalui aplikasi Google Meet, Jumat (14/8/2020).

Acara dimulai dengan pembacaan Alquran Surat Alquraisy oleh Zahwa TK B-2, lalu menyanyikan Lagu Indonesia Raya, 17 Agustus 1945 dan Mars Al Muslim. Kemudian dilanjutkan pengumuman pemenang lomba.

"Saat ini kita berjuang melawan Covid-19 dengan cara selalu memakai masker saat di luar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak minimal 1 meter, meningkatkan imun tubuh dengan makan gizi seimbang, serta menjaga iman dengan berdoa agar tetap sehat," cetus Kepala KB-TK Al Muslim, Siti Aminah, Jumat (14/8/2020).

Siti Aminah yang juga Mantan Humas Yayasan Al Muslim ini menjelaskan, meski saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, akan tetapi KB-TK Al Muslim tetap mengajak para orang tua, siswa, dan keluarganya untuk berlomba di rumah.

"Karena lomba melibatkan orang tua dan keluarga, ini juga bisa meningkatkan kehangatan hubungan emosional dalam keluarga dan menanamkan jiwa sportivitas anak," ungkap Siti Aminah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO