Tambah 5, Jumlah Konfirm Positif Covid-19 di Kota Batu Jadi 220 Orang, 23 di antaranya Adalah ASN

Tambah 5, Jumlah Konfirm Positif Covid-19 di Kota Batu Jadi 220 Orang, 23 di antaranya Adalah ASN Sterilisasi ruangan kerja di lingkungan Pemkot Batu terus dilakukan secara periodik guna mencegah penularan Covid-19.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jumlah konfirm positif Covid-19 di kembali bertambah 5 orang per tanggal 18 Agustus 2020. Jika sebelumnya masih 215 orang, saat ini menjadi 220 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 163 pasien dinyatakan sembuh, 40 dirawat dan isolasi mandiri, dan 17 meninggal dunia.

"Dari jumlah total yang konfirm, 23 di antaranya adalah ASN dan tenaga harian lepas. Tambahan 1 ASN yang konfirm merupakan staf administrasi di Dinas Kesehatan," ungkap M. Chori, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Selasa (18/8) malam.

Khusus di lingkungan Pemkot Batu, kata M. Chori, petugas dari Dinas Kesehatan sejak 14 Agustus 2020 lalu telah melakukan penyemprotan disinfektan secara periodik untuk sterilisasi ruangan.

Sementara itu, menanggapi kebijakan Work From Home (WFH) bagi ASN di lingkungan Pemkot Batu mulai tanggal 18 Agustus hingga 21 Agustus 2020, M. Chori menegaskan bahwa secara prinsip para ASN tidak libur, tetapi bekerja di rumah dengan melaksanakan tugas dan fungsinya, serta melaporkan hasilnya.

"Dengan sistem ini, maka pengawasan akan dilakukan oleh atasan langsung masing-masing," pungkasnya.

Hingga saat ini status masih zona merah. Beberapa desa dan kelurahan yang masih berisiko tinggi antara lain Desa Giripurno, Pendem, Punten, Tlekung, Mojorejo, Sumberejo, Pesanggrahan, Kelurahan Sisir, Kelurahan Songgokerto, dan Kelurahan Temas. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO