Mulai Tanggal 1 Oktober, Uang Pecahan Rp 75 Ribu Bisa Didapatkan di Bank Umum

Mulai Tanggal 1 Oktober, Uang Pecahan Rp 75 Ribu Bisa Didapatkan di Bank Umum Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember, Hestu Wibowo.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Masyarakat yang ingin mendapatkan pecahan uang baru Rp 75 ribu bisa mendatangi bank umum mulai 1 Oktober mendatang. Pasalnya, akan bekerja sama dengan 5 bank umum untuk membantu menyebarkan pecahan uang baru tersebut.

Hal disampaikan Kepala Perwakilan Jember, Hestu Wibowo. Ia menjelaskan, penukaran uang pecahan baru edisi HUT ke-75 Kemerdekaan Indonesia itu bisa dilakukan di 3 Bank Himbara dan 2 Bank Swasta.

"Kita akan jalin kerja sama dengan Bank Himbara seperti BRI, BNI, Mandiri dan 2 bank swasta BCA dan CIMB Niaga," ujarnya saat ditemui di Kantor Jember, Rabu (19/8/2020).

Ia menjelaskan, penujukan bank tersebut dikarenakan jaringan kantor cabangnya ada di seluruh wilayah di Indonesia.

"Ya karena jaringannya luas dan diharapkan uang ini bisa tersebar lebih luas dan merata, serta memudahkan masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Hestu menyampaikan bahwa uang tersebut hanya dicetak sekali dan tidak dicetak kembali. Namun, masih bisa digunakan sebagai alat tukar atau beli yang sah dan sama dengan pecahan uang lainnya.

"Bukan hanya dibuat koleksi saja, tetapi bisa buat alat tukar, karena ini sah digunakan. Tetapi sayang sekali jika harus digunakan sebagai alat tukar," tutupnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO