Ajak Warga Dusun Wonokerto Mancing Gratis, Wong Cilik Senadi Harjo Berikan Master Ikan Lele 4 Kg

Ajak Warga Dusun Wonokerto Mancing Gratis, Wong Cilik Senadi Harjo Berikan Master Ikan Lele 4 Kg Senadi Harjo saat foto bersama. (foto: ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Cawabup Sidoarjo 2020 yang diusung oleh PDI Perjuangan, Senadi Harjo bersama Team Wong Cilik kembali menggelar bakti sosial. Kali ini memberikan bantuan master ikan lele seberat 4 kg dalam acara pembukaan kolam pemancingan di Dusun Wonokerto Timur RT 08 RW 02, Desa Kedung Wonokerto, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Kamis (20/8/2020).

Para pe yang hadir dalam acara itu, tampak sangat antusias sekali untuk ikut dalam kegiatan memancing gratis tersebut. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai bapak-bapak. Tampak pula beberapa wanita yang ikut bergabung dalam kegiatan memancing gratis tersebut.

Sebelum acara memancing gratis dimulai, panitia memberikan masker hitam bertuliskan "Wong Cilik Senadi Harjo" untuk persyaratan protokol kesehatan yang harus dipenuhi.

Pada kesempatan itu, Senadi Harjo diberi kehormatan oleh masyarakat Dusun Wonokerto Timur, Desa Kedung Wonokerto untuk melepaskan master ikan lele sebesar 4 kg ke dalam kolam bersamaan ikan kecil-kecil yang diperkirakan seberat 50 kg. Ini sebagai pertanda dimulainya acara memancing.

"Bersama rakyat dalam rangka mancing gratis mensyukuri nikmat Kemerdekaan Bangsa Indonesia 17 Agustus 1945 dan berdirinya Negara Republik Indonesia ke-75, Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badannya Untuk Indonesia Raya… Merdeka," ujarnya saat memberikan sambutan, Jumat (21/8/2020).

Sementara itu, Sutrisno, Pemancing Mania asal Kedung Wonokerto RT 03 RW 02 yang berhasil mendapatkan master ikan lele sebesar 4 kg secara gratis mengaku mengaku sangat bangga sekali.

"Karena yang biasanya saya mancing itu harus mengeluarkan uang, tetapi hari ini mumpung mancing tetap saya tekuni, Alhamdulillah kail saya disenggol master ikan lele ini yang akhirnya saya giring pelan-pelan, agar tidak lepas atau putus tali senarnya. Tapi sebelumnya saya juga sudah mendapatkan ikan kecil-kecil, ya kira-kira 2 kg. Jadi lumayanlah buat lauk di rumah. Dan tadi master ikan lele itu juga sempat ditawar orang yang akhirnya tidak jadi," ujar Sutrisno. (din/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO