Kapolresta Banyuwangi Berikan Bantuan Obat ke Ponpes yang Jadi Klaster Covid-19

Kapolresta Banyuwangi Berikan Bantuan Obat ke Ponpes yang Jadi Klaster Covid-19 Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K. memberikan bantuan obat Lianhua Qingwen Liaonang kepada pimpinan Ponpes Darussalam, KH. Hisyam Syafa’at.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, S.I.K., memberikan perhatian khusus adanya Klaster Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam, Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi.

Dengan didampingi jajarannya, orang nomor satu di lingkungan itu memberikan bantuan obat Lianhua Qingwen Liaonang kepada pimpinan ponpes, KH. Hisyam Syafa’at, Sabtu (22/8).

Arman menjelaskan, Lianhua Qingwen merupakan obat herbal Cina yang sangat terkenal. Obat dengan kandungan 13 bahan herbal ini telah banyak digunakan untuk mengatasi pilek dan flu.

"Lianhua Qingwen dilaporkan memiliki efek memulihkan pada pasien dengan gejala ringan, terutama dalam meredakan demam, batuk, dan kelelahan," kata Arman.

Tak sampai di situ, lanjut Arman, Lianhua Qingwen juga disebutkan membantu mengurangi perburukan kondisi pasien.

"Dari hasil penelitian, Lianhua Qingwen secara signifikan dapat menghambat replikasi virus corona dalam sel yang mengalami infeksi Covid-19," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO