Sembilan Anggota Satpol PP Blitar Positif Covid-19

Sembilan Anggota Satpol PP Blitar Positif Covid-19 Markas Satpol PP Kabupaten Blitar di Jalan Semeru Kota Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sembilan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar positif Covid-19. Mereka dinyatakan positif usai menjalani tes usap (swab) massal setelah ada dua anggota Satpol PP yang sebelumnya juga telah terkonfirmasi positif Covid-19 lebih dulu.

Meski banyak anggota yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun markas Satpol PP yang berada di Jalan Semeru Kota Blitar tetap buka seperti biasa.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blitar, Rustin Tri Setyobudi mengatakan, kebijakan tetap mengaktifkan kegiatan di kantor ini karena semua anggota yang terkonfirmasi positif sudah mendapatkan penanganan. Mereka semua yang termasuk pasien positif tanpa gejala telah diisolasi di gedung LEC Garum yang disediakan Pemkab Blitar. Sementara anggota lainnya yang menjalankan tugas hasil tes swabnya sudah keluar dan semua dinyatakan negatif.

"Kami tetap buka, karena mereka yang dinyatakan positif sudah diisolasi dan mendapatkan penanganan dari Satgas Covid-19. Yang saat ini bertugas semua dinyatakan negatif dari hasil swab. Jadi aman 100 persen," ujar Rustin, Senin (24/8/2020).

Sebelumnya dua anggota telah lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya telah selesai masa isolasinya.

Dua anggota Satpol PP yang dinyatakan positif ini sebelumnya mengikuti tes swab bersama dengan Bupati Blitar. Mereka pernah kontak erat dengan empat pegawai bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Pemkab Blitar yang pernah dinyatakan positif Covid-19.

Menindaklanjuti hal ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar kemudian melakukan tes swab kepada seluruh personil Satpol PP. Ada 86 anggota yang ikut menjalani tes swab massal. Mereka terdiri dari Satpol PP dan petugas Pemadam Kebakaran yang berada di bawah naungan Satpol PP Kabupaten Blitar.

Tes swab massal itu dilakukan dua hari sejak Jumat 14 Agustus hingga Sabtu 15 Agustus. Hasilnya ada 8 anggota yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO