Puluhan Anak Yatim Korban Covid-19 Jadi Anak Asuh Anggota Satlantas Polres Blitar

Puluhan Anak Yatim Korban Covid-19 Jadi Anak Asuh Anggota Satlantas Polres Blitar Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom meninjau vaksinasi terhadap anak-anak yatim dan piatu.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 memberikan dampak kepada puluhan anak-anak di Kabupaten Blitar. Mereka harus kehilangan orang tua karena Covid-19. Karenanya, dibutuhkan kepedulian seluruh elemen masyarakat untuk membantu mereka.

Bertempat di Mapolres Blitar, sebanyak 50 anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19 mendapat perhatian khusus dari Polres Blitar. Mereka mendapatkan bantuan dan vaksinasi Covid-19, Jum'at (17/9/2021).

Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas ke-66. Penyuntikan vaksin Covid-19 bagi anak yatim piatu korban Covid-19 ini dilakukan untuk memastikan kesehatan. Diharapkan, anak-anak tersebut telah mempunyai antibodi.

Selain vaksinasi, anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun juga mendapatkan bantuan berupa perlengkapan sekolah dan dana pembinaan. Ini dilakukan untuk meringankan beban para anak yatim piatu korban Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...