Kabupaten Blitar Catat Nol Kematian Covid-19 Selama Sepekan

Kabupaten Blitar Catat Nol Kematian Covid-19 Selama Sepekan Endah Woro Utami, Plt Kadinkes Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Blitar mencatat nol kematian Covid-19 selama sepekan terakhir. Terhitung sejak 16 sampai 23 Oktober 2021 tidak ada kasus kematian akibat Covid-19. Selain nol kasus kematian, tren kasus baru Covid-19 juga mengalami penurunan.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19, mayoritas kecamatan di Kabupaten Blitar juga sudah berwarna hijau. Pada Minggu 24 Oktober 2021 hanya ada 5 kecamatan dari total 22 kecamatan yang berada di zona merah.

"Iya, jadi dalam seminggu ini tidak ada kasus kematian karena Covid-19. Sementara tambahan kasus baru juga cukup landai," ujar Plt Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, Minggu (24/10/2021).

Namun kondisi ini belum mampu membawa Kabupaten Blitar untuk turun level. Kabupaten Blitar kini masih berada di level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Endah Woro Utami mengatakan, meski assessment Kemenkes Kabupaten Blitar sudah turun ke level 1, namun untuk Kemendagri Kabupaten Blitar masih berada di level 3.

Simak berita selengkapnya ...