Jelang Latihan Perdana, Pemain dan Ofisial Persela Lamongan Jalani Rapid Test

Jelang Latihan Perdana, Pemain dan Ofisial Persela Lamongan Jalani Rapid Test Pemain dan Ofisial Persela Lamongan saat melakukan rapid test. (foto: TRIWIYOGA/ BANGSAONLINE)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Persiapan jelang latihan perdana menuju lanjutan 2020, ofisial dan pemain Lamongan menjalankan protokol kesehatan dengan melakukan rapid test.

Para pemain tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu melaksanakan rapid test di Mes oleh petugas RSUD dr. Soegiri Lamongan, Senin (31/8/2020).

Manajer Lamongan, Edy Yunan Cahyadi mengatakan, rapid test yang dilakukan ini berguna untuk melihat kondisi kesehatan pemain dan ofisial, apakah terjangkit Covid-19 atau tidak.

"Hari ini kita melakukan rapid test kepada seluruh pemain dan ofisial, dan kami berharap, baik pemain ataupun ofisial dinyatakan sehat dan nonreaktif," ujarnya, Senin (31/8/2020).

Yunan mengungkapkan, ada 3 pemain yang masih belum datang ke Lamongan dan belum mengikuti rapid test. Ketiganya adalah Reki Rahayu, Rico Sanjaya, dan Fery Sistianto.

"Ketiganya masih menunggu izin dari kesatuannya, karena mereka anggota aktif dari TNI, sehingga harus mendapatkan izin sebelum beraktivitas atau begabung dengan tim," ungkapnya.

Selain tiga pemain, sang ahli strategi , yakni Nil Maizar, saat ini juga belum berada di Lamongan. Meski hasil swab-nya negatif, namun pelatih asal Sumatra Barat itu masih harus menjalani karantina mandiri, setelah anak kandungnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain rapid test, Yunan juga mengungkapkan bahwa seluruh pemain dan ofisial tim juga akan menjalani swab test sebelum lanjutan 2020 bergulir.

"Insya Allah sebelum tanggal 23 September kita juga akan lakukan swab test sebelum memulai kompetisi ," tukasnya. (yog/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO