Puan Maharani: Pilbup Jember 2020, PDIP Rekom Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya

Puan Maharani: Pilbup Jember 2020, PDIP Rekom Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya Puan Maharani. (foto: rmol).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada 2020 dilakukan via daring oleh DPP PDIP, Rabu (2/9). Ada sejumlah daerah yang rekomnya diumumkan pada gelombang V sekaligus tahap akhir ini, salah satunya Jember.

"Hari ini diumumkan tahap lima calon kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan,  saat daring dari Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Ada sekitar 2 provinsi dan 19 kabupaten/kota yang diumumkan hari ini, termasuk untuk Jawa Timur ada Kabupaten Jember, Situbondo, Sidoarjo, dan Kota Surabaya.

Puan menjelaskan, untuk Jember diberikan kepada pasangan calon Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya. Ia berharap bahwa Jawa Timur bisa dimenangkan dalam pilkada ini. "Insya Allah Jawa Timur kita menangkan," imbuhnya.

Sementara itu, dengan diumumkannya semua calon kepala daerah tahap V ini, pihaknya meminta agar jajaran DPD hingga DPC untuk melakukan konsolidasi dan mulai menggerakkan mesin partai agar bisa memenangkan PDI Perjuangan.

"Sudah diumumkan semua, tinggal semua DPD dan DPC melakukan konsolidasi internal," tuturnya.

Ketua DPR RI ini juga berpesan kepada para calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung agar terus bersama rakyat, meraih hati rakyat, dan menang bersama rakyat.

"Jawa Timur merupakan salah satu daerah yang cukup banyak menggelar pilkada serentak, dan PDI Perjuangan optimis bisa meraih kemenangan penuh di Jawa Timur," tukasnya. (jbr1/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO