Sabtu, 31 Oktober 2020 16:39

Resmikan Gedung Baru Perumda Air Minum, Fadeli: Harus Jadi Motivasi Tingkatkan Pelayanan

Jumat, 04 September 2020 13:06 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Nur Qomar
Resmikan Gedung Baru Perumda Air Minum, Fadeli: Harus Jadi Motivasi Tingkatkan Pelayanan
Bupati Fadeli saat menandatangani prasasti

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Adanya pembangunan gedung baru menjadi motivasi bagi Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Air Minum Lamongan untuk lebih meningkatkan pelayanan dan memperluas cakupan pelayanan.

Setelah mulai dioperasikan sejak tanggal 24 Agustus, gedung baru Perumda Air Minum di Jalan Lamongrejo diresmikan secara langsung oleh Bupati Lamongan Fadeli, Jum’at (4/9).

“Sebagaimana bangunan MPP (Mall Pelayanan Publik). Pembangunan fasilitas-fasilitas pelayanan difungsikan untuk melayani masyarakat dengan baik, terutama urusan air yang merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat,” kata Fadeli.

Lebih lanjut, Bupati Fadeli mengimbau agar pelayanan terhadap masyarakat tidak turun, meski ekonomi masyarakat yang menurun dalam masa pandemi. “Kuncinya sekarang berada di pelayanan dan kualitas yang prima yang harus ditingkatkan,” tambah Bupati Fadeli.

Direktur Perumda Air Minum Lamongan, Ali Mahfudi menjelaskan, pihaknya sedang mengusahakan pelayanan yang optimal dan maksimal bagi masyarakat, terutama pelanggan Perumda Air Minum Lamongan.

Guna mencukupi kebutuhan masyarakat, Perumda Air Minum Lamongan telah melakukan beberapa kerjasama, salah satunya yakni SPAM Mojolagres (Sistem Pelayanan Air Minum Mojokerto-Lamongan-Gresik).

Saat ini, pipa transmisi dengan jaringan berdiamter 400 mm telah sampai di pertigaan Mantup-Balungpanggang. Selanjutnya, disambungkan melewati Mantup, Kembangbahu, dan Tikung. Hal ini diharapkan dapat mencukupi kebutuhan air bersih, khususnya di bagian selatan Lamongan.

Ali menambahkan bahwa nantinya di bagian Selatan Lamongan akan dikonsentrasikan ke SPAM Mojolagres. Di wilayah pantura, sesuai dengan Perpres No 80 Tahun 2019 juga akan diadakan pengembangan SPAM Pantura dengan sumber air Bengawan Solo, dengan kapasitas 700 liter/detik. Selain itu, direncanakan pula unit SPAM Karangbinangun-Glagah-Kalitengah dengan kapasitas 300 liter/detik.

“Mudah-mudahan proyek usulan Pemkab bersama Perumda Air Minum Lamongan dapat terealisasi, yang jelas pelayanan akan kami tingkatkan demi kebutuhan masyarakat,” ungkap Ali. (qom/ns)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...