Jalan Kaki dari MAG Diiringi Hadrah dan Ratusan Relawan, QA Daftar Cabup-Cawabup Gresik ke KPU

Jalan Kaki dari MAG Diiringi Hadrah dan Ratusan Relawan, QA Daftar Cabup-Cawabup Gresik ke KPU Pasangan QA diiringi hadrah dan ratusan pendukung saat tiba di kantor KPU Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasangan bacabup dan bacawabup Gresik, Moh. Qosim dan Asluchul Alif resmi mendaftar sebagai paslon Pilkada 2020, di KPU Gresik hari terakhir, Ahad (6/9). Pasangan dengan akronim "QA" ini mengawali dengan melakukan salat Dhuha di Masjid Agung Gresik (MAG) sebelum berangkat mendaftar.

Kemudian, Qosim-Alif berjalan kaki dari MAG menuju ke KPU dengan jarak sekitar 500 meter, diiringi pengurus dan kader parpol pengusung, yakni PKB dan Gerindra. Turut mengantar para parpol pendukung Berkarya dan Gelora.

Pasangan QA tiba di KPU sekitar pukul 10.00 WIB dengan diiringi Hadrah dan ratusan pendukung. Keduanya diterima langsung Ketua KPU Achmad Roni beserta 4 komisioner.

Achmad Roni kemudian memeriksa berkas syarat pencalonan dan calon QA. Syarat pencalonan di antaranya, surat rekomendasi (rekom) dari DPP parpol pengusung, yakni PKB dengan 13 kursi dan Gerindra dengan 8 kursi berupa form B.1-KWK sesuai PKPU No.1 tahun 2020.

Pendaftaran paslon QA ini mendapatkan support besar dari para relawan. Ada relawan yang membentangkan spanduk sepanjang sekitar 300 meter di depan kantor KPU, ratusan relawan gerakan sosial (RGS) yang dipimpin langsung oleh Pendiri H. Moh. Khozin Ma'sum, relawan H. Sueb Abdullah, maupun relawan lain.

Sebelumnya, pasangan QA menggelar sarapan bareng dan doa bsrsama di Posko Pemenangan QA, di Jalan Sampit Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Desa Sukomulyo Kecamatan Manyar. Acara sarapan bareng QA ini juga dihadiri Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

Dalam sambutannya, bupati mengungkapkan datang di acara sarapan bareng QA karena Qosim-Alif belum ditetapkan sebagai calon oleh KPU.

Dalam kesempatan ini, Sambari menampik anggapan kalau Qosim tak berbuat apa-apa selama menjabat sebagai Wakil Bupati Gresik mendampingi dirinya. "Kami telah banyak berbuat. Sudah banyak pembangunan yang saya dan Pak Qosim torehkan selama 2 periode (10 tahun menjabat)," ungkapnya.

Sementara Moh. Qosim meminta doa semua pendukung agar dimudahkan oleh Allah SWT dan diberikan kelancaran. "Semoga QA diberikan Allah SWT kemenangan pada Pilbup 2020," harapnya.

"Jika Allah sudah berkehendak, maka dengan kun fayakun-Nya Allah, QA akan jadi dan terpilih pada Pilbup 2020. Insya Allah, mohon bantuan doanya," timpal Asluchul Alif. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO