Rabu, 23 September 2020 13:57

Edan Sekali! Live Streaming Facebook Bunuh Diri Tembak Kepala, Hantui Anak-anak

Kamis, 10 September 2020 22:54 WIB
Editor: Choirul
Edan Sekali! Live Streaming Facebook Bunuh Diri Tembak Kepala, Hantui Anak-anak
Ronnie McNutt dengan pistol di tangan, sesaat sebelum bunuh diri secara live streaming. (Image: Twitter)

BANGSAONLINE.com - Ronnie McNutt, veteran perang, berusia 33 tahun, melakukan bunuh diri dengan menembak kepala sendiri, tanggal 31 Agustus lalu. Edan sekali. Aksi ini dilaksanakan di depan kamera, dan live streaming facebook.

Sempat 2 jam video ini beredar, sebelum dihapus. Kini, video itu muncul lagi di tiktok, namun dengan judul menipu. Di mana, anak-anak sebagian besar membukanya. Dampaknya, anak-anak mempunyai mimpi buruk usai melihat video Ronnie menembak kepalanya sendiri.

Seorang pengguna Twitter menceritakan bagaimana saudara perempuannya yang berusia 10 tahun yang "trauma" dan selalu terbangun dari tidurnya sambil menangis.

Veteran Perang Irak Mr McNutt, 33, siaran langsung video di Facebook ketika dia menembak dirinya sendiri di rumahnya di kota New Albany Mississippi, AS, pada 31 Agustus.

Video itu tidak dihapus selama hampir dua jam dan masih diposting minggu ini di media sosial, dengan judul palsu atau disembunyikan di dalam klip yang ditujukan untuk anak-anak.

Seorang wanita bernama Brenda, yang tinggal di dekat Edinburgh, mengatakan kepada BBC bahwa putrinya yang berusia 14 tahun berlari ke bawah pada hari Senin dengan tangan menutupi mulutnya, menangis dan mengatakan bahwa dia akan sakit.

"Putriku dalam keadaan syok, masih dalam keadaan syok dan bisa berbulan-bulan."

Brenda mengatakan putrinya tidur dengan lampu menyala sejak itu, tidak bisa menghilangkan bayangan itu dari pikirannya dan sangat trauma sehingga dia tidak ingin meninggalkan rumah dan harus bolos sekolah.

Seorang orang tua menulis: "Putri saya yang berusia 15 tahun dikirimi video Ronnie McNutt melakukan bunuh diri di live streaming Facebook. Saya benci dia menontonnya."

Yang lain menulis: "Saya berharap saya dapat melihat video itu tetapi sayangnya saya tidak bisa dan sayangnya itu selamanya ada dalam pikiran saya dan putri saya. Dia sangat trauma dengan video tersebut sehingga dia secara tidak sengaja mengklik link di TikTok."

Yang ketiga menambahkan: "Putra saya yang belum remaja baru saja menunjukkan kepada saya video Ronnie McNutt, tolong mulai larang konten terkait."

Salah satunya menulis: "Saya menghapus TikTok & menghentikan anak-anak saya memiliki akses sampai ini diperbaiki."

Seorang teman dekat mengatakan McNutt telah berjuang dengan depresi dan gangguan stres pasca-trauma (PTSD) setelah bertugas dengan Angkatan Darat AS di Irak.

Mr McNutt dan pacarnya baru-baru ini berpisah, majalah Rolling Stone melaporkan, dan dia "sangat mabuk" ketika bunuh diri, kata temannya, Joshua Steen.

Mr McNutt, dinamai sesuai nama ayahnya, yang meninggal pada Februari 2018, berbagi postingan terakhir yang tragis tak lama sebelum siaran langsung dimulai.

Keluarga dan teman-teman menonton siaran langsung saat dia bunuh diri. Mereka berusaha keras untuk menghubunginya pada saat-saat sebelum dia mengakhiri hidupnya. Departemen Kepolisian New Albany diberi tahu akan adanya aksi bunuh diri, dan pergi ke flatnya, tetapi petugas tidak masuk, hingga dia benar-benar menembak kepalanya. Demikian Forbes melaporkan.

Chris Robertson mengatakan, petugas mengamankan perimeter, memindahkan tetangga dari rumah mereka dan menggunakan speakerphone untuk mencoba berkomunikasi dengan McNutt. Tapi, tidak menerobos masuk rumah.

Sumber: mirror.co.uk
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...