Rabu, 23 September 2020 14:21

Pemkot Pasuruan dan BNI Jalin Kerja Sama Penyediaan Layanan Perbankan untuk Pajak Daerah​

Selasa, 15 September 2020 20:50 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Supardi
Pemkot Pasuruan dan BNI Jalin Kerja Sama Penyediaan Layanan Perbankan untuk Pajak Daerah​
Plt. Wali Kota Pasuruan MoU dengan BNI. (foto: SUPARDI/ BANGSAONLINE)

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan menjalin kesepakatan bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) terkait dengan Penyediaan dan Penggunaan Layanan Perbankan Tahun 2020.

Penandatanganan Naskah Kesepakatan Bersama dilaksanakan di Ruang Rapat Untung Suropati Sekretariat Pemerintah Kota Pasuruan, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 Selasa (15/9/2020).

Penandatanganan kerja sama dengan BNI ini dihadiri Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, S.T., Pj. Sekretaris Daerah Rudianto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, serta pihak PT. BNI.

Dalam sambutannya, Plt. Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T., menyampaikan bahwa fasilitas penyediaan dan penggunaan layanan perbankan diharapkan dapat memberikan kemudahan masyarakat Kota Pasuruan dalam mengakses jasa layanan perbankan.

"Saya berharap adanya kerja sama ini mampu menjadi roda penggerak perekonomian yang berkontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Pasuruan," ujarnya.

Ia menjelaskan, bentuk kerja sama yang dilakukan Pemkot Pasuruan dengan BNI, di antaranya terkait layanan perbankan untuk pembayaran jenis pajak daerah, seperti pajak bumi dan bangunan, pajak hotel, pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame, pajak penerangan jalan, pajak parkir, pajak air bawah tanah dan BPHTB, pengelolaan retribusi daerah, serta layanan produk perbankan lainnya.

Sementara itu, Head of Region BNI Wilayah Malang, Beby Lolita Indriani dalam sambutannya menyatakan bahwa BNI siap membantu dan mendukung Pemerintah Kota Pasuruan untuk memberikan kemudahan layanan perbankan, serta solusi layanan nontunai (cashless) dalam pembayaran belanja daerah menggunakan teknologi informasi.

"Di era pandemi Covid-19 ini BNI ingin berkontribusi mencegah penyebarannya melalui layanan perbankan nontunai," tukasnya. (par/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Minggu, 20 September 2020 21:35 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Banyuwangi banyak memiliki pantai cantik yang mempesona dengan keindahannya. Pantai yang bisa memikat para traveler datang di bumi sunrise of java ini.Tetapi bukan hanya pantai cantik saja yang menarik wisatawan mancan...
Kamis, 17 September 2020 20:43 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan---Sebuah video mencuat di media sosial. Viral. Isinya seorang perempuan desa. Madura. Menyanyikan lagu dangdut. Ciptaan Rhoma Irama.Penampilan perempuan itu sangat udik. Norak. Tanpa rias wajah. Bahkan video itu direkam d...
Selasa, 15 September 2020 13:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*30. inna alladziina aamanuu wa’amiluu alshshaalihaati innaa laa nudhii’u ajra man ahsana ‘amalaanSungguh, mereka yang beriman dan mengerjakan kebajikan, Kami benar-benar tidak akan menyia-nyiakan pahala or...
Jumat, 11 September 2020 09:50 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...