Ngaku Selalu Hadir di Tribun Sejak Kecil, Gus Yani Siap Kembalikan Kejayaan Gresik United

Ngaku Selalu Hadir di Tribun Sejak Kecil, Gus Yani Siap Kembalikan Kejayaan Gresik United Gus Yani bersama ratusan suporter usai deklarasi dukungan. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ratusan suporter Gresik United yang menyebut dirinya "Fighters 99", mendatangi rumah pemenangan paslon Niat (Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah) di Dusun Srembi, Desa Kembangan Kecamatan Kebomas, Selasa (16/9) malam. Mereka menggelar deklarasi pernyataan dukungan terhadap paslon Niat di .

Komunitas suporter yang dikomandani Ludiono itu juga menyatukan visi-misi bersama Gus Yani --sapaan Fandi Akhmad Yani-, bagaimana memajukan persepakbolaan di Gresik, bila nantinya terpilih sebagai Bupati dalam Pilkada 2020 mendatang.

"Sepakbola bagi kami itu menginspirasi. Tapi melihat persepakbolaan di Gresik saat ini, terus terang kami sedih. Selain gagal meraih prestasi, juga tidak ada tim yang mewakili di ajang Liga 1. Pembinaan di internal juga sudah tidak ada sejak lima tahun terakhir," ungkap Ketua Fighters 99 itu usai teken MoU dan deklarasi di rumah pemenangan Paslon Niat.

Padahal, menurut Ludiono, persepakbolaan Gresik sebelumnya cukup diperhitungkan di kancah Nasional. Terlebih, banyak talenta-talenta sepak bola asal Gresik yang sempat menghiasi klub-klub papan atas Indonesia.

"Sebagai suporter, kita ini sudah jadi suporter bola paling tua, paling lama. Sejak di Indonesia masih ada lima, Aremania, kita, Pasoepati, The Jak Mania, dan The Macz Man," ungkapnya.

Untuk itu melalui forum ini, Fighters 99 merapatkan barisan kepada Paslon Niat yang dianggap memiliki marwah dan komitmen untuk mengembalikan kejayaan sepak bola Gresik, seperti pada dekade 80 hingga 90-an. Mereka ingin tim sepak bola asal Gresik kembali berprestasi dan bersaing di kompetisi papan atas di Indonesia.

"Kami melihat Paslon Niat, Gus Yani punya sense of belonging sangat besar kepada sepak bola. Makanya kami tidak ragu memberikan dukungan, dengan harapan bila Gus Yani terpilih sebagai Bupati Gresik, nanti akan mampu mengembalikan kejayaan sepak bola Gresik seperti dulu," terangnya.

(POLLING PILKADA GRESIK: Ayo Vote Cabup-Cawabup Pilihanmu)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO